Sukses

Manchester United Bisa Beli 6 Pemain Jika Sheikh Jassim Jadi Pemilik Baru

Manchester United bisa mendatangkan enam pemain baru pada bursa transfer musim panas ini jika Sheikh Jassim menjadi pemilik baru klub.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Glazer belum juga mengumumkan siapa yang dipilih sebagai pemilik baru Manchester United. Padahal, ini sudah delapan bulan sejak mengumumkan kesediaan mereka untuk bekerja sama dengan investor baru atau menjual klub secara langsung.

Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe menjadi yang terdepan untuk mengambilalih MU. Bahkan, Sheikh Jassim diyakini sebagai favorit saat ini karena ingin mengambilalih klub secara penuh. Sementara Sim Jim Ratcliffe hanya menginginkan saham minoritas sebagai permulaan.

Namun, belum ada terobosan yang signifikan dalam negosiasi dengan keluarga Glazer. Alhasil, saga ini menghambat bisnis transfer musim panas Setan Merah, yang diduga sudah membuat manajer Erik ten Hag kecewa.

Sejauh ini, Man United baru mendapatkan tanda tangan Mason Mount dari Chelsea. Gelandang Inggris itu diboyong dengan membayar 55 juta pound plus 5 juta pound sebagai tambahan.

Sebuah kesepakatan untuk mendatangkan kiper Inter Milan Andre Onana ke Old Trafford juga diyakini akan segera selesai. Sedangkan seorang penyerang baru juga masuk dalam daftar belanja musim panas Ten Hag.

Tetapi, masih harus dilihat berapa banyak yang tersisa di kantong transfer MU setelah Onana meneken kontrak, meski keluarga Glazer tampaknya telah berjanji kepada Ten Hag bahwa dana akan tersedia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sheikh Jassim Akan Fasilitasi Transfer Manchester United

Daily Star lewat Sky Sports News mengklaim Manchester United bisa merekrut enam pemain baru pada musim panas. Ini jika keluarga Glazer mencapai kesepakatan dengan Sheikh Jassim.

Setan Merah sudah dikaitkan dengan kepindahan beberapa penyerang selama beberapa pekan terakhir. Mereka adalah Harry Kane dari Tottenham Hotspur, penyerang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani, dan bintang Napoli Victor Osimhen.

Namun, kepindahan ketiga penyerang itu - yang dihargai lebih dari 100 juta pound oleh klub mereka - telah dianggap tidak layak dalam situasi sekarang. Sehingga memaksa MU untuk mempertimbangkan opsi alternatif.

Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund nampaknya telah muncul sebagai yang terdepan untuk lini serang Man United musim depan. Namun, klub Italia itu juga menuntut jumlah yang sangat besar, yaitu 85.8 juta pound.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Incar Bek Tengah

Selain memperkuat lini depan, Manchester United juga dilaporkan ingin mendatangkan bek tengah baru. Bek Napoli Kim Min-jae masuk dalam daftar target.

Namun, pemain timnas Korea Selatan tersebut malah menuju ke Bayern Munchen. Pemain Monaco Axel Disasi kini diyakini menjadi target utama Ten Hag.

Sebelumnya Man Utd telah kehilangan David de Gea, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe dengan status bebas transfer musim panas ini. Setan Merah juga melepas Zidane Iqbal ke klub Belanda, FC Utrecht.

Anthony Martial, Harry Maguire, Eric Bailly, Fred, Dean Henderson, Scott McTominay, Alex Telles, Donny van de Beek, Anthony Elanga dan Hannibal Mejbri juga akan dibiarkan pergi jika ada tawaran yang cocok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheikh Jassim

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola