Sukses

Puji Suporter Indonesia, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni Tidak Punya Pesan Khusus Bagi Pemain Indonesia

Timnas Argentina menang 2-0 atas Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, enggan memberi tips bagi bagi para pemain timnas Indonesia. Menurutnya, permainan yang ditunjukkan Tim Merah Putih sudah cukup merepotkan pasukannya.

Meski bermain tanpa kekuatan terbaiknya, Argentina berhasil mengalahkan Indonesia 2-0 pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023).

Satu gol Argentina tercipta di babak pertama lewat tendangan keras Leandro Paredes pada menit 29. Sementara gol kedua dipersembahkan oleh Cristian Romero di pertengahan babak kedua memanfaatkan sepak pojok.

Skor yang sama juga diraih Argentina saat berhadapan dengan Australia di China, 15 Juni lalu. Dalam duel ini, Lionel Messi yang jadi ikon Albiceleste mencetak gol spektakuler pada menit pertama.

Kekalahan Indonesia tentu bukan sebuah kebetulan. Meski banyak melakukan rotasi pemain, Albiceleste tetap lebih unggul. Di atas kertas Argentina sebagai juara dunia dan berada di peringkat 1 FIFA unggu jauh atas Indonesia.

Di lapangan, para pemain Argentina menunjukkan permainan yang lebih rapi. Pressing ketat yang dilakukan membuat pasulan Shin Tae Yong kesulitan dalam mengembangkan permainan. Akibatnya, Tim Merah Putih hanya memiliki sedikit peluang sepanjang perandingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Pesan Khusus Untuk Pemain Indonesia

Scaloni dalam jumpa pers usai laga megatakan, pertandingan melawan Indonesia tidak gampang seperti yang sudah mereka prediksi sebelumnya. Selain karena kehilangan sejumlah pemain inti, Scaloni juga menilai permainan Indonesia cukup merepotkan. Meski demikian, secara keseluruhan Scaloni tetap puas melihat performa Albiceleste dalam laga ini. 

"Saya puas dengan performa tim, karena dengan cuaca dan saya mengapreseasi juga suporter Indonesia yang mendukung timnya. Teruskan...teruskan, performa baik ini," ujar Scaloni dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski demikian, Scaloni tidak memiliki pesan khusus kepada para pemain Indonesia. Sebab menurutnya, apa yang sudah dilakukan para pemain di lapangan tidak jauh berbeda dari tim-tim lain yang pernah dihadapi Argentina.

"Tidak ada saran untuk pemain Indonesia,” kata Scaloni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.