Sukses

Pelatih Timnas Argentina Bantah Remehkan Indonesia dengan Tak Bawa Lionel Messi

Argentina tidak membawa Lionel Messi dan Angel Di Maria saat melawan Indonesia di FIFA Matchday.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni membantah terlalu meremehkan timnas Indonesia dengan tidak membawa Lionel Messi saat melakoni FIFA Matchday di Jakarta pada 19 Juni 2023 nanti. 

Selain Messi, Argentina juga tidak diperkuat winger Angel Di Maria dan bek tengah Nicolas Otamendi. Ketiganya diizinkan berlibur lebih awal sehingga tak perlu ikut ke Indonesia. 

Mereka bertiga ikut saat Argentina melakoni laga pertama di FIFA Matchday Juni 2023 melawan Australia di China. Bahkan Messi ketika itu bermain penuh selama 90 menit dan menyumbang satu gol.

Tak dibawanya Messi, Di Maria dan Otamendi pun menimbulkan dugaan Lionel Scaloni terlalu meremehkan Indonesia. Maklum saja Argentina merupakan peringkat pertama ranking FIFA, sedangkan Indonesia cuma 149.

Dalam jumpa pers jelang pertandingan yang digelar Minggu 18 Juni 2023, Scaloni menepis anggapan menganggap remeh Indonesia. Menurutnya keputusan tak membawa Messi murni strategi saja. Scaloni ingin menjajal sesuatu yang baru.

"Pergantian pemain ini bukan karena melawan Indonesia tapi saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Kami sangat senang orang Indonesia semangat ingin melihat Argentina. Saya sangat menghargai itu," ujar Scaloni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Pengganti Messi Besok?

Beberapa laporan menyatakan Scaloni akan memberikan kesempatan kepada winger berbakat Manchester United Alejandro Garnacho untuk melakoni debut sebagai starter di tim senior kala melawan Indonesia. 

Garnacho akan diduetkan dengan Julian Alvarez. Keduanya mengisi posisi yang ditinggalkan Messi dan Di Maria. Namun Scaloni membantahnya.

"Saya belum memutuskan siapa yang akan bermain besok. Lihat nanti saja," jawab Scaloni ketika ditanya siapa yang akan mengisi posisi Messi dan Di Maria besok.

3 dari 3 halaman

Skuad Argentina Lawan Indonesia

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Gonzalo Montiel (Sevilla) Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Thiago Almada (Atlanta United).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Lucas Ocampos (Sevulla) Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini