Sukses

Euforia Kedatangan Lionel Messi dkk di China Bikin Ngeri, Pelatih Timnas Argentina Terpaksa Ubah Rencana Latihan

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni melakukan perubahan pada rencana latihan anak-anak asuhnya di China. Ia memilih membiarkan Lionel Messi dan kawan-kawan tetap di penginapan lantaran ngeri dengan animo masyarakat terhadap kedatangan La Albiceleste.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni melakukan perubahan pada rencana latihan anak-anak asuhnya di China. Hal ini menyusul tingginya animo kedatangan Lionel Messi dan kawan-kawan yang ditunjukkan masyarakat di negeri tirai bambu.

Seperti diketahui, pasukan La Albiceleste saat ini memang tengah berada di China. Mereka diagendakan melakoni laga uji coba melawan Australia di Beijing pada Kamis (15/6/2023).

Adapun setelah itu, sang juara Piala Dunia 2022 bakal bertandang ke Indonesia. Timnas Argentina akan meladeni perlawanan skuad racikan Shin Tae-yong dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Kedatangan Timnas Argentina yang diperkuat Lione Messi ke China tak pelak menimbulkan euforia besar di kalangan masyarakat. Ribuan penggemar hadir memadati bandara demi menyambut kedatangan peraih penghargaan Ballon d’Or tujuh kali itu.

Akan tetapi, situasi ini rupanya menimbulkan ketidaknyamanan pada skuad La Albiceleste. Laporan TyC Sports bahkan mengeklaim Messi dan kawan-kawan sampai tidak bisa keluar dari lokasi penginapan akibat kerumunan massa.

Tak sampai di situ, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni juga harus membuat sejumlah perubahan pada rencana kerjanya demi mengantisipasi antusiasme masyarakat China.

Juru taktik berusia 45 tahun tersebut memutuskan untuk melanjutkan persiapan di hotel sementara waktu, sebelum memberanikan diri keluar ke stadion.

“Apakah Anda melihat situasi di bandara (saat kedatangan Timnas Argentina)? Ada 20 ribu orang (yang hadir di sana),” tutur Scaloni, dilansir dari pemberitaan El Grafico yang terbit pada Minggu (11/6/2023) kemarin.

“Hari ini kami tidak ke mana-mana. Besok kami akan ke stadion dengan menggunakan 20 sepeda. Mereka bisa-bisa ‘membunuh’ kami, (situasi) ini gila,” sambung dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Sempat Dirumorkan Batal ke Indonesia

Sebelumnya, megabintang Albiceleste Lionel Messi sempat dirumorkan batal hadir di Indonesia. Hal ini juga terkait dengan tingginya animo massa yang mengerumuni Timnas Argentina saat bertandang ke negeri tirai bambu.

Jurnalis Argentina, Leo Paradizo, dalam cuitan di akun Twitternya mengeklai antusiasme warga China bisa saja berdampak terhadap kunjungan La Pulga ke Tanah Air. Ada potensi Messi hanya akan ikut memperkuat Timnas Argentina di laga kontra Australia, dan batal ikut rombongan menuju Indonesia.

“Messi tiba di Beijing dan memicu sebuah revolusi. Informasi eksklusif: ada pemikiran kalau dia hanya akan bermain di pertandingan pertama melawan Australia dengan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni," tulis wartawan ESPN Argentina itu, dilansir dari Twitter.

3 dari 3 halaman

Jadwal Laga Uji Coba Timnas Argentina

Termasuk laga melawan Skuad Garuda, berikut jadwal lengkap pertandingan uji coba Timnas Argentina di China dan Indonesia pada pertengahan Juni mendatang.

Kamis, 15 Juni 2023

Timnas Argentina vs Timnas Australia

Waktu: 19.00 WIB

Lokasi: Workers Stadium

Senin, 19 Juni 2023

Timnas Indonesia vs Timnas Argentina

Waktu: 19.30 WIB

Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.