Sukses

Efek Instan Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami: Followers Instagram Bertambah 1 Juta dalam 12 Menit

Lionel Messi langsung memberi efek instan bagi klub barunya, Inter Miami. Sesaat setelah kabar kepindahannya beredar, jumlah pengikut Inter Miami langsung naik signifikan hanya dalam kurun waktu 12 menit.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi rupanya masih menjadi magnet bagi klub yang didatanginya. Meski sudah menginjak usia 35 tahun, penampilan megabintang asal Argentina itu memang terus digandrungi oleh para penggemar.

Terbukti, La Pulga langsung mampu memberi efek instan bagi klub barunya, Inter Miami. Sesaat setelah tersiar kabar mengenai kepindahan mantan bintang Barcelona ke MLS, jumlah pengikut Inter Miami langsung naik signifikan.

Sebagaimana diketahui, saga transfer Messi sudah menjadi bahan perbincangan sejak ia dipastikan tak melanjutkan karier bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Sejumlah klub santer dikabarkan tertarik menyewa jasa pemain juara Piala Dunia 2022, tak terkecuali Barcelona yang terpaksa melepas La Pulga pada Agustus 2021 silam.

Di sisi lain, klub Arab Saudi Al-Hilal juga disebut-sebut bersedia memberi tawaran fantastis demi mengamankan tanda tangan Messi. Ada pula Inter Miami yang tak ketinggalan menunjukkan minat terhadap penggawa 35 tahun tersebut.

Meski sebelumnya Barcelona dianggap sebagai tujuan yang paling potensial dipilih oleh Messi, bintang Timnas Argentina rupanya membuat manuver mengejutkan. Ia malah memutuskan hijrah ke MLS dengan sejumlah alasan dan pertimbangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Inter Miami Dapat Tambahan Followers Berkat Lionel Messi

Sneak peek transfer La Pulga menuju Inter Miami pun diumumkan oleh pihak klub melalui akun Instagram resminya @intermiamicf.

Tak lama berselang, mendapat langsung mendapat tambahan satu juta followers hanya dalam kurun waktu 12 menit. Padahal melansir laporan USA Today, klub tersebut semula hanya mengantongi kurang lebih 1 juta pengikut.

Akan tetapi, sebagaimana diungkap oleh Sportskeeda dalam laporannya pada Rabu (7/6/2023) waktu setempat, jumlah followers Inter Miai bertambah satu juta lagi sejak kabar kedatangan Lionel Messi bergaung di telinga penggemar.

“Inter Miami sudah mengalami efek (kedatangan) Lionel Messi, klub MLS itu memperoleh satu juta pengikut (baru) di Instagram dalam waktu 12 menit setelah pemain Argentina itu mengumumkan keputusannya untuk bergabung dengan mereka,” tulis Sportskeeda.

Adapun Inter Miami hingga kini masih terus mendulang tambahan followers. Hingga berita ini ditulis, terdapat setidaknya 4,2 juta pengguna Instagram yang sudah mengikuti akun resmi milik klub MLS tersebut.

3 dari 4 halaman

Alasan Messi Pilih Gabung Inter Miami

Sebelumnya, Lionel Messi sempat mengungkap alasan dirinya lebih memilih hijrah ke Inter Miami dibanding meneruskan karier bersama mantan klub Barcelona.

Pemain yang sudah tujuh kali meraih penghargaan Ballon d’Or itu mengaku dirinya sempat punya keinginan kembali ke Barcelona. Akan tetapi, hal itu urung dilaksanakan lantaran Messi tak ingin mengulang pengalaman tertentu bersama raksasa Catalan.

“Ya, sejujurnya, saya sangat ingin (kembali ke Barcelona), saya sangat bersemangat bisa kembali (ke sana),” tutur Messi kepada Sport dan Mundo Deportivo pada Rabu (7/6/2023) waktu setempat, seperti dikutip dari Metro.

“Akan tetapi, setelah mengalami hal-hal yang pernah saya rasakan serta (momen) saya keluar (dari Barcelona), saya tidak ingin berada di situasi yang sama lagi–(situasi di mana saya hanya bisa) menunggu dan melihat apa yang akan terjadi, serta menyerahkan masa depan ke tangan orang lain,” tambah dia.

4 dari 4 halaman

Barcelona Sudah Tahu dan Maklum

Barcelona yang sudah lama mengharapkan kepulangan Messi pun buka suara pasca keluarnya kepastian mengenai transfer pemain.

Klub mengaku pihaknya telah mendapat informasi mengenai hal ini usai bertemu dengan ayah sekaligus agen La Pulga, Jorge Messi, pada Senin (5/6/2023) waktu setempat. Presiden Barca Joan Laporta juga diklaim memahami keputusan tersebut, dan berkomitmen bakal tetap menjalin kerja sama lain sebagai klub dan pemain legenda.

“Pada Senin, 5 Juni, Jorge Messi–ayah sekaligus agen sang pemain–menginformasikan kepada presiden klub Joan Laporta terkait keputusan (Messi) untuk bergabung dengan Inter Miami, meski sudah mendapat tawaran dari Barca, dengan pertimbangan keinginan agar Lionel Messi sekali lagi mengenakan seragam Blaugrana,” tulis klub dalam situs resmiya.

“Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi yang ingi bersaing dalam liga dengan tuntutan lebih sedikit, serta jauh dari sorotan dan tekanan yang dialaminya selama beberapa tahun terakhir,” sambung pernyataan Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.