Sukses

Erick Thohir: FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di SUGBK, AFA Sudah Beri Lampu Hijau

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan perhelatan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan perhelatan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Hal ini disampaikannya langsung dalam konferensi pers yang dihelat di SUGBK, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023) siang WIB.

Menurut Erick, AFA selaku federasi sepak bola Argentina juga telah melakukan pengecekan guna memastikan kelayakan stadion. Adapun pigak AFA menyatakan SUGBK sudah sesuai kualifikasi.

"(Soal) venue (FIFA Matchday) Maunya di mana? Ya sudah dijawab (di SUGBK)," tutur Erick kepada awak media pada Rabu (24/5/2023).

"Ini kan mereka mau kunjungi Gelora Bung Karno, sudah dilihat, qualified gak? (tanya Erick kepada AFA). Katanya qualified, perfecto." 

"Jadi mainnya di sini. Ini langsung dikunjungi, (mereka) melihat tadi. Jangan sampai GBK tidak didatangi tim-tim besar ke depannya," tandas sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama dengan Rekan Lama

Di sisi lain, Erick Thohir juga mengungkap cerita di balik kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia di ajang FIFA Matchday. 

Ia mengeklaim keberhasilan ini tak lepas dari peran serta kawan-kawan lamanya saat masih menjadi presiden di klub raksasa Serie A, Inter Milan. 

"Saya berterima kasih juga sama Cristina, dia teman saya lama di Italiaz saya juga minta tolong Javier Zanetti, jadi ada pihak ketiga. (Dia di) Inter Milan juga dulu. Jadi ini hubungan langsung," papar Erick. 

"Untuk teman-teman (agen) yang ingin membawa tim internaisonal di Indonesia, saya tidak menutup itu kok, tetapi harus sesaui kalender PSSI, karena kita punya FIFA Matchday," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal FIFA Matchday

Sekadar informasi, terdapt dua negara yang bakal dihadapi Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.

Adapun laga perdana diagendakan berlangsung pada 14 Juni 2023 melawan Palestina. Sementara itu, pertandingan melawan Argentina dihelat lima hari berselang, yakni 19 Juni 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.