Sukses

Real Madrid Bikin Panik Barcelona Soal Wonderkid 15 Tahun

Barcelona mencoba secepatnya mengamankan masa depan pemain 15 tahun itu akibat godaan dari Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Pemuncak klasemen LaLiga Barcelona dibuat panik oleh Real Madrid soal wonderkid 15 tahun Lamine Yamal. Blaugrana harus bergerak cepat mengamankan masa depan pemain binaannya itu agar tidak dicaplok Real Madrid.

Yamal jadi buah bibir pada akhir April 2023. Yamal mendapat kesempatan debut di tim utama Barcelona saat melawan Real Betis. Ketika itu Yamal dimasukkan di babak kedua dan hampir mencetak gol pada debutnya.

Dengan tampil melawan Real Betis, Lamine Yamal memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil dalam sejarah tim utama Barcelona. Yamal baru berusia 15 tahun.

Di tengah melejitnya popularitas Yamal, Barcelona dilanda kecemasan hebat. Yamal belum meneken kontrak profesional hingga saat ini. Barca berusaha segera menyepakati kontrak profesional dengan Yamal pada musim panas nanti ketika genap berusia 16 tahun.

Negosiasi kontrak profesional ini tidak akan mudah. Yamal akan ditangani super agen Jorge Mendes. Real Madrid juga akan merecoki negosiasi. El Real sedang memantau situasi Yamal dan siap memanfaatkan.

Apalagi kedua orang tua Yamal diketahui merupakan pendukung Real Madrid. Meski Yamal sendiri sudah bergabung dengan akademi La Masia sejak beberapa tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Percaya Diri

Mundo Deportivo melaporkan Barcelona cukup percaya diri bisa mengamankan Yamal. Negosiasi saat ini berjalan dengan baik bersama Mendes. Karena jika negosiasi buntu, Barca tidak akan memberikan Yamal kesempatan debut akhir pekan kemarin.

Barcelona menaruh harapan besar kepada Yamal. Pelatih Xavi Hernandez juga sangat menyukainya. Xavi bahkan memperkirakan Yamal bisa menjadi penerus Lionel Messi di Nou Camp.

3 dari 4 halaman

Hati-Hati

Namun Barca harus berhati-hati menjaga Yamal. Sudah banyak pemain muda binaan La Masia yang gagal karena banyak mendapat puja-puji di awal kemunculan di tim senior.

Ada Giovani Dos Santos, Bojan Krkic hingga yang teranyar Ansu Fati. Nama terakhir masih ada di skuad Barcelona saat ini, tapi performanya sangat merosot dan mulai dikecam fans terlebih setelah ayahnya kerap berkoar-koar di media.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.