Sukses

3 Pemain Klub Papan Atas Eropa Ini Jadi Target Real Madrid Calon Potensial Pengganti Toni Kroos

Nama Joshua Kimmich dari Bayern Munchen, Nicolo Barella dan Joey Veerman dari PSV Eindhoven adalah tiga gelandang potensial untuk menggantikan Toni Kroos yang akan meninggalkan Real Madrid dan memutuskan pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Toni Kroos telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Real Madrid dan memutuskan pensiun dari sepak bola setelah mewakili Jerman di Euro 2024 musim panas ini. Pemain berusia 34 tahun itu termasuk salah satu gelandang terbaik di generasinya.

Lantaran itulah Kroos lama dipertahankan Los Blancos. Dia telah menghabiskan 10 musim terakhir di Real Madrid, mencatatkan lebih dari 460 penampilan dan memenangkan total 22 trofi.

Pemain internasional Jerman dengan 108 caps itu membantu tim asuhan Carlo Ancelotti memenangkan gelar La Liga musim ini. Dia juga berharap untuk mengakhiri waktunya di klub dengan mengangkat trofi Liga Champions kelimanya ketika mereka berhadapan dengan Borussia Dortmund di final pada 3 Juni. .

Dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas ini, Kroos yakin sekarang adalah waktu yang tepat untuk gantung sepatu, sehingga memaksa Real Madrid untuk mencari penggantinya di bursa transfer.

Menurut FootballTransfers, Real Madrid telah mengidentifikasi Joshua Kimmich dari Bayern Munchen, Nicolo Barella dari Inter Milan, dan Joey Veerman dari PSV Eindhoven sebagai tiga gelandang potensial untuk menggantikan Kroos musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Serba Bisa Klub Raksasa Bundesliga

Kimmich diperkirakan akan mencari peluang baru musim panas ini setelah menghabiskan hampir satu dekade di Bayern Munchen, membuat 390 penampilan dan memenangkan 20 trofi, termasuk delapan gelar Bundesliga.

Pemain serba bisa berusia 29 tahun, yang bisa bermain di lini tengah atau bek kanan, akan segera memasuki 12 bulan terakhir kontraknya dan telah dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Premier termasuk Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

3 dari 4 halaman

Pilihan Lainnya Sosok Pemain Kunci Inter

Potensi kepindahan ke kasta tertinggi Inggris juga menjadi perdebatan bagi bintang Inter, Barella, yang merupakan sosok kunci dalam tim Nerazzurri yang berhasil meraih gelar Serie A musim ini.

Gelandang box-to-box ini telah mencatatkan 234 penampilan di semua kompetisi untuk Inter selama lima musim terakhir. Namun, Real Madrid bisa menghadapi kesulitan dalam membujuk pemain internasional Italia itu untuk meninggalkan San Siro karena ia diduga berencana memperpanjang kontraknya setelah tahun 2026.

4 dari 4 halaman

Bintang Belanda Termasuk Calon Pengganti Kroos

Sementara itu, gelandang PSV Veerman telah meningkatkan permainannya ke level baru sejak bergabung dengan klub dari Heerenveen pada tahun 2022. Penampilan dia sangat menonjol di musim 2023-24.

Pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak lima gol dan memberikan 16 assist yang merupakan angka tertinggi di Eredivisie dalam 29 penampilan liga dan telah menjadi pemain kunci dalam musim perebutan gelar klub.

Veerman telah dipanggil ke skuad sementara Belanda untuk Euro 2024. Sang manajer Ronald Koeman telah menyatakan bahwa dia ingin melihat sang gelandang bermain di level yang lebih tinggi.

“Saya pikir dia sangat bagus untuk Belanda,” kata Koeman di podcast Belanda Veronica Offside. "Saya ingin melihatnya di lini tengah di Spanyol, Italia, Jerman atau Inggris. Itu adalah level tertinggi dalam segala hal. Saya pikir dia siap dalam banyak hal untuk pindah ke luar negeri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.