Sukses

Bintang Bulu Tangkis Indonesia Turun Gunung di Singapore Open 2024

Indonesia mengirimkan kekuatan terbaik saat BWF World Tour berlanjut melalui Singapore Open 2024 yang berlangsung 28 Mei hingga 2 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia mengirimkan kekuatan terbaik saat BWF World Tour berlanjut melalui Singapore Open 2024 yang berlangsung 28 Mei hingga 2 Juni mendatang.

Turut berpartisipasi duo tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dan para ganda putra. Mereka sebelumnya absen di Thailand Open dan Malaysia Masters yang berlangsung dua pekan terakhir.

"Kemarin memang saya sempat terdaftar di Thailand dan Malaysia tapi setelah diskusi dengan pelatih, saya lebih baik fokus di dua turnamen saja yaitu Singapore Open dan Indonesia Open," kata Jonatan melalui keterangan resmi PBSI.

Pada ajang bulu tangkis, Singapore Open memiliki level Super 750, dengan Indonesia Open punya tingkat Super 1000.

Dengan tiket ke Olimpiade Paris 2024 sudah aman, Jojo berusaha menghindari cedera dalam dua turnamen mendatang sebelum berangkat ke Paris.

"Tiga minggu persiapan setelah Piala Thomas dan Uber cukup lumayan untuk mengembalikan kondisi fisik. Lebih mematangkan dan memantapkan permainan yang sudah berjalan kemarin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2024

Selain Jojo dan Ginting, ganda putra Merah Putih juga kembali turun gunung. Salah satunya juara Singapore Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

"Setelah main di Thailand Masters, kami ada persiapan seminggu lebih untuk ke turnamen ini. Kondisi baik, tinggal bagaimana memaksimalkan adaptasi di lapangan nanti," kata Daniel.

Ia mengaku memiliki motivasi lebih untuk mengulang kesuksesan pada Singapore Open 2022. Namun, Daniel dan pasangannya tetap akan fokus pada setiap pertandingan yang akan dilakoni Tim bulu tangkis Indonesia terbang ke Singapura pada Minggu (26/5/2024), menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA832 pukul 11.50 WIB.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Singapore Open 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia (Malaysia)

Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei)

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov (Prancis)

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Wen Chi Hsu (Chinese Taipei)

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker (Jerman)

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan)

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Simran Singhi/Ritika Thaker (India)

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini