Sukses

Didepak Barcelona, Xavi Hernandez Langsung Ditawari Jadi Manajer Baru Klub Raksasa Liga Inggris

Namun hanya berselang satu bulan setelah pengumuman itu, Barcelona dipastikan takkan memperpanjang tugas Xavi Hernandez, dan mengakhiri masa jabatan dua setengah tahunnya sebagai manajer.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah memutuskan berpisah dengan Xavi Hernandez. Namun, belum lama pekerjaannya diputus klub Catalan, Xavi dikabarkan sudah mendapat penawaran dari klub Liga Inggris.

Sebelum dipecat, pelatih berusia 44 tahun itu, memang mengalami paruh kedua musim yang kacau bersama klub raksasa Spanyol itu. Karenanya, Xavi pernah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub pada akhir musim.

Namun, setelah menjalani diskusi panjang, petinggi klub berhasil membujuk Xavi untuk membatalkan keputusannya. Mantan pemain internasional Spanyol itu pun memilih untuk tetap bertahan.

Tapi, hanya 30 hari setelah pengumuman itu, Barcelona dipastikan takkan memperpanjang tugas Xavi, dan mengakhiri masa jabatan dua setengah tahunnya sebagai manajer.

Sejak kembali ke Barca dari klub Qatar Al-Sadd pada November 2021, Xavi telah menjalani 142 pertandingan kompetitif, menang dalam 90 kesempatan, membawa klub tersebut meraih supremasi La Liga atas Real Madrid selama periode 2022-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Rencanakan Pembicaraan dengan Xavi

Menurut jurnalis Portugal Pedro Almeida, Xavi mungkin akan segera kembali ke manajemen setelah keluar dari Barcelona. Itu setelah beredar jika klub Liga Inggris Chelsea tertarik menjadikan dia sebagai manajer baru di Stamford Bridge menjelang musim 2024/2025.

Manajemen klub ibu kota bahkan berencana akan bertemu dengan Xavi dan perwakilannya mengenai kemungkinan bergabung dengan klub musim panas ini, karena memang The Blues sedang mencari pelatih kepala baru.

3 dari 4 halaman

Pelatih Baru Punya Modal Pemain Muda Berbakat

Meskipun meraih lima kemenangan beruntun di Liga Inggris untuk mengakhiri kebangkitan di babak kedua musim ini, Chelsea memutuskan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino di akhir musim.

Nantinya, pelatih kepala The Blues yang baru akan memiliki sejumlah pemain muda berbakat untuk dipilih saat mereka bersiap untuk bertarung di panggung kontinental di Conference League yang telah diperbarui.

4 dari 4 halaman

Kandidat Lain untuk Jabatan Manajer Chelsea

Meskipun Chelsea sedang berdiskusi dengan Xavi mengenai posisi manajerial yang kosong, pria Spanyol itu bukan satu-satunya orang yang berpotensi menjadi bos baru di Stamford Bridge.

Diyakini bahwa mereka akan melakukan pendekatan resmi untuk pelatih kepala Leicester City Enzo Maresca, yang berhasil memenangkan gelar di Championship bersama The Foxes tahun ini.

Namun, akuisisi pelatih Italia itu tidak akan murah, karena pria berusia 44 tahun itu memiliki klausul pelepasan sebesar 8,5 juta pounds dalam kontraknya saat ini di King Power Stadium.

Selain Maresca dan yang terbaru Xavi, Thomas Frank dari Brentford dan Kieran McKenna dari Ipswich Town juga telah dikaitkan dengan posisi teratas di London Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Xavi