Sukses

Bawa Manchester United Juara Piala FA, Nasib Erik ten Hag di Old Trafford Bakal Diputuskan Minggu Depan

Meski masa depan Erik ten Hag disebut-sebut belum pasti, Manchester United terus mencari calon penggantinya dan nama Kieran McKenna diyakini berpotensi menggantikannya di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Posisi manajer Manchester United Erik ten Hag ternyata masih belum aman meski sukses membawa timnya meraih trofi Piala FA. Kabarnya, manajemen Setan Merah akan memutuskan kelanjutan kariernya pada minggu depan.

MU mengakhiri musim 2023/2024 dengan catatan sangat baik setelah secara tak terduga mengalahkan rival sekota Manchester City di final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 25 Mei 2024.

Menghadapi Citizens yang sudah menjuarai Liga Inggris, MU tampil cemerlang bahkan sudah mencetak gol lewat Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo di babak pertama.

Tekanan yang gencar di babak kedua terus dilakukan tim asuhan Pep Guardiola, yang berusaha mempertahankan impian ganda. Namun, meski Jeremy Doku berhasil mencetak gol di menit-menit akhir, Manchester United mampu bertahan untuk meraih kemenangan ke-13 di Piala FA.

Tapi, di tengah kegembiraan Manchester United, masih banyak pertanyaan seputar masa depan Ten Hag. Menurut The Athletic, klub memiliki batas waktu mengenai kapan masa depan pelatih asal Belanda ini akan diselesaikan menjelang musim baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Putuskan Masa Depan Ten Hag Minggu Depan?

Laporan tersebut mengklaim bahwa Setan Merah akan memastikan nasib manajer asal Belanda itu minggu depan, ketika tinjauan rinci mengenai musim 2023-24 akan dilakukan.

Evaluasi akan dilakukan pemilik minoritas Man United Sir Jim Ratcliffe dan direktur olahraga INEOS Sir David Brailsford setelah berkonsultasi dengan Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Capaian Manchester United Musim Ini Dinilai Terburuk

Setelah 38 pertandingan Liga Inggris, Man United mengumpulkan 60 poin, yang berarti mereka finis di urutan kedelapan klasemen – posisi terburuk mereka dalam lebih dari 30 tahun.

Memang, cedera sejumlah pemain memaksa Ten Hag menurunkan tim yang tidak lazim pada banyak laga musim ini. Ten Hag pun mengakui bahwa klubnya telah mengalami musim yang buruk terlepas dari kesuksesan Piala FA.

4 dari 4 halaman

MU Sudah Lakukan Kontak dengan Pengganti Ten Hag

Meski masa depan Ten Hag disebut-sebut belum pasti, muncul kabar Setan Merah terus mencari calon penggantinya. Nama Kieran McKenna diyakini berpotensi untuk mengambil alih kepemimpinan di Old Trafford.

McKenna masuk radar MU setelah membawa Ipswich Town dari League One ke Premier League dalam kurun waktu dua musim. Setelah sebelumnya menangani skuad United U-18 dan U-19, Setan Merah dikabarkan sedang melakukan kontak dengan kubu McKenna mengenai kemungkinan kembali ke klub.

Ada juga dugaan bahwa Thomas Tuchel telah dijadikan target utama untuk menggantikan Ten Hag di Theatre of Dreams, dengan pemain Jerman itu tersedia setelah kepergiannya dari Bayern Munich.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.