Sukses

Gelandang Real Madrid Toni Kroos Putuskan Pensiun

Kroos memutuskan akan berhenti bermain sepak bola di level profesional usai Euro 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan datang dari gelandang Real Madrid Toni Kroos. Pria berkebangsaan Jerman tersebut pada Selasa 21 Mei 2024 mengumumkan akan pensiun dari sepak bola profesional usai perhelatan Euro 2024.

Kroos bakal gantung sepatu diusia 34 tahun. Pensiunnya Kroos cukup mengejutkan. Pasalnya pada awal bulan ini kabar yang berhembus Kroos akan memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Konon eks pemain Bayern Munchen itu sudah selangkah lagi menambah kontraknya dari yang seharusnya berakhir pada 30 Juni 2024 nanti. Kroos merasa tahun 2024 menjadi saat yang tepat bagi dirinya mundur dari sepak bola profesional.

Kroos senang bisa mengabdi selama 10 tahun di Real Madrid. Kini Kroos berharap bisa membantu Madrid menjadi juara Liga Champions untuk ke-15 kalinya dengan mengalahkan Borussia Dortmund di partai final.

"17 Juli 2014 - hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Hidup saya sebagai pesepakbola - terutama sebagai pribadi. Itu adalah awal dari babak baru di klub terbesar di dunia .Setelah 10 tahun, di akhir musim bab ini berakhir," tulis Kroos di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Kroos untuk fans Real Madrid

"Saya tidak akan pernah melupakan masa sukses yang luar biasa itu! Saya terutama ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya. Tapi terutama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para Madridista, atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga hari terakhir.

"Pada saat yang sama, keputusan ini berarti bahwa karier saya sebagai pesepakbola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Euro. Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga, bahwa dalam pikiran saya, saya menemukan waktu yang tepat untuk keputusan saya dan bahwa saya dapat memilihnya sendiri. Ambisi saya adalah selalu menyelesaikan karier saya di performa terbaik. Mulai sekarang hanya ada satu pemikiran utama: Merebut yang ke-15!!!

3 dari 4 halaman

Prestasi Kroos di Real Madrid

Selama membela Real Madrid, Kroos sudah memberikan empat trofi LaLiga, dan empat Liga Champions, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, lima Piala Dunia Antarklub dan empat Piala Super Spanyol.

Kroos telah memainkan 463 pertandingan bersama Real Madrid di berbagai ajang dengan torehan 28 gol.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini