Sukses

Endrick Tak Takut Bersaing dengan Kylian Mbappe di Real Madrid

Endrick akan bergabung dengan Real Madrid di musim panas 2024. Dia malah tak sabar bermain bareng Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang muda Brasil Endrick sudah tidak sabar segera memperkuat Real Madrid. Endrick tidak takut harus bersaing dengan Kylian Mbappe yang rencananya juga akan bergabung dengan Los Blancos di bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Real Madrid sudah memiliki Endrick sejak akhir tahun 2022 setelah dibeli dari Palmeiras. Namun pemuda 17 tahun itu baru akan bergabung ke Santiago Bernabeu pada Juli 2024 ketika sudah genap berusia 18 tahun.

Celakanya di musim panas 2024, Real Madrid juga akan mendatangkan penyerang lainnya yakni Mbappe, yang didapat dengan gratis karena kontraknya bersama Paris Saint-Germain habis Juni 2024.

Mbappe memang baru mengumumkan tak memperpanjang kontrak di PSG dan belum memberitahu klub mana yang akan dibelanya musim depan. Namun diyakini Mbappe akan memilih Madrid. Keputusan resmi baru diumumkan setelah rangkaian musim 2023/2024 berakhir.

Dengan adanya Mbappe dan Endrick, lini depan Madrid musim depan bakal penuh sesak. Mereka sebelumnya sudah memiliki Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Arda Guler dan Brahim Diaz.

Endrick terancam akan mendapat menit bermain yang sedikit. Apalagi posisnya sama persis dengan Mbappe. Namun dalam wawancara dengan AS pekan ini Endrick menegaskan tidak masalah Mbappe juga ikut bergabung. Endrick siap menyerap ilmu dan bersaing dengan Mbappe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Endrick Soal Mbappe di Real Madrid

“Semua pemain di tim termasuk pemain terbaik dunia di posisinya masing-masing. Dalam setiap permainan, salah satu dari mereka menentukan pertandingan, apakah menyerang atau bertahan. Dalam grup pemenang, tidak ada pemain yang menjadi ancaman bagi pemain lain. Klub terbaik di dunia selalu harus mencari yang terbaik di semua posisi, selalu," kata Endrick.

“Berada di samping para pemain hebat dan bersaing memperebutkan posisi bersama mereka hanya akan membuat saya berkembang, mencapai level yang lebih tinggi, dan memenangkan lebih banyak gelar, karena gelar klub adalah tujuan terpenting.”

3 dari 4 halaman

Endrick Harapan Besar Brasil Saat Ini

Endrick digadang sebagai salah satu talenta paling berbakat di Brasil saat ini. Banyak yang menaruh harapan Endrick bisa berkembang dengan baik sehingga dapat meniru jejak Ronaldo Luiz Nazario de Lima.

Meski baru 17 tahun, Endrick sudah dipanggil membela timnas senior Brasil. Luar biasanya Endrick sukses menjaringkan dua gol dalam dua pertandingan pertamanya bersama tim Samba meski lawan yang dihadapi adalah tim besar. Endrick mencetak gol saat Brasil melawan Inggris dan Spanyol.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.