Sukses

Manchester United Dapat Pukulan Telak dari Bruno Fernandes Jelang Laga Melawan Tottenham Hotspur

Manchester United mendapat pukulan telak akibat cedera Bruno Fernandes menjelang laga menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-33 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendapat kabar tidak bagus menjelang laga kontra Tottenham Hotspur. Laga pekan ke-33 Liga Inggris itu bakal dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (28/4/2023) pukul 02:15 WIB.

Playmaker MU Bruno Fernandes mengalami cedera. Pemain asal Portugal itu diperkirakan absen dalam pertandingan melawan Tottenham.

Fernandes tampil sebagai starter dan menyelesaikan 101 menit pertandingan semifinal Piala FA saat MU melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley, London, Minggu (23/4). Setan Merah lolos ke final melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 dalam 120 menit.

Pemain berusia 28 tahun itu berjalan susah payah keluar lapangan untuk digantikan Wout Weghorst. Ia sempat mengambil peran sebagai pemain-pelatih di sela-sela pertandingan selama sisa pertandingan.

Sebuah unggahan di Instagram dari istri Fernandes menunjukkan gelandang bernomor punggung 19 itu sedang bersantai di sofa. Namun, dia memakai sepatu pelindung yang menutupi kaki kanannya - dengan ditinggikan di atas tiga bantal. Sementara sepasang kruk juga terlihat dalam foto tersebut.

Manajer Man Utd Erik ten Hag belum memberikan memberikan kabar terbaru mengenai konfisi Fernandes. Ia kemungkinan baru akan melakukannya dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Tetapi, kebugaran Fernandes kemungkinan masih jauh dari kata ideal di tengah-tengah masalah cedera yang dialami oleh Setan Merah saat ini. MU sebelumnya sudah kehilangan Raphael Varane dan Lisandro Martinez yang mengalami cedera.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Menikmati Musim Terbaik

Bruno Fernandes belum menikmati musim terbaiknya di Manchester United dalam hal gol dan assist di musim ini. Namun, ia masih mencapai angka dua digit dalam kedua kategori tersebut, mencetak 10 gol dan membuat 13 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain Sporting Lisbon tersebut telah menjadi kapten dalam sebagian besar pertandingan Man United musim ini,. Ia sudah mencatatkan 157 aksi menciptakan tembakan musim ini - terbanyak ketiga di lima liga besar Eropa di belakang Lionel Messi (167) dan Kevin De Bruyne (161).

Meski juga menerima kritik atas sikapnya sebagai kapten - terutama saat MU kalah 0-7 dari Liverpool pada Maret lalu, absennya Fernandes sangat dirasakan. Setan Merah kalah 0-3 dari Sevilla dalam leg kedua perempat final Liga Europa tanpa gelandang yang terkena skorsing tersebut. 

3 dari 3 halaman

Tiga Hari

Usai menghadapi Brighton & Hove Albion di semifinal Piala FA, Manchester United hanya memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan diri sebelum menghadapi Tottenham Hotspur Stadium .

Tim asuhan Erik ten Hag kini memiliki keunggulan enam poin dari Tottenham Hotspur di klasemen Liga Inggris. Menempati peringkat empat, MU memiliki tabungan dua pertandingan. Sedangkan Tottenham di urutan kelima sudah memainkan 32 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola