Sukses

Lagi Dihantam Badai Cedera, Manchester United Dapat Secercah Harapan Positif

Manchester United mendapat sedikit kabar baik dari salah satu pemainnya yang sedang menjalani perawatan cedera.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang apes betul memasuki penghujung musim 2022/2023. MU dihantam badai cedera. Celakanya pemain-pemain kunci manajer Erik ten Hag yang harus masuk ruang perawatan.

Pekan lalu dua bek tengah andalan MU, Raphael Varane dan Lisandro Martinez terkena cedera saat melawan Sevilla di ajang Liga Europa. Martinez bahkan sudah divonis harus mengakhiri musim 2022/2023 lebih awal.

Sebelumnya Marcus Rashford, Scott McTominay, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Donny van de Beek dan Alejandro Garnacho juga sudah dihantam cedera dan absen saat melawan Nottingham Forest di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Di tengah badai cedera, MU mendapat secercah harapan positif. Garnacho memberikan kabar baik bagi MU pada awal pekan ini. Pemuda 18 tahun itu kondisinya sudah berangsur membaik.

Lewat media sosial, Garnacho mengabarkan sudah bisa memakai sepatu lagi. Dengan demikian Garnacho diperkirakan tidak lama lagi akan bisa bermain bersama MU. Garnacho diperkirakan sudah bisa main pada awal Mei 2023.

Pemuda Argentina tersebut sudah absen membela MU sejak pertengahan Maret 2023 akibat mengalami cedera pergelangan kaki yang dialami saat melawan Southampton di lanjutan Liga Premier Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Tenaga Garnacho sangat dibutuhkan MU karena jadwal mereka sangat padat di penghujung musim. Sebelum cedera Garnacho termasuk salah satu pemain yang diandalkan Ten Hag.

Garnacho musim ini mampu membuat gol di arena Liga Inggris, Liga Europa dan Piala FA. Di Liga Inggris, dia sudah berhasil mencetak dua gol dan dua assists.

3 dari 4 halaman

MU Sulit Rotasi

Selama Garnacho absen, Ten Hag kesulitan melakukan rotasi pemain. Jadon Sancho dan Antony tak memiliki pelapis. Terlebih setelah Rashford juga harus absen.

Di sisa musim 2022/2023, MU masih berjuang di tiga ajang sekaligus. Selain Liga Inggris, ada Piala FA dan Liga Europa.

Di Piala FA, MU akan berjumpa Brighton and Hove Albion di Stadion Wembley pada babak semifinal. Sedangkan di Liga Europa, MU harus melakoni leg kedua melawan Sevilla pada babak perempat final.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Alejandro Garnacho