Sukses

Sudah Ada 1 Pemain Pastikan Angkat Kaki dari Manchester United di Musim Panas 2024

Salah satu agen pemain Manchester United mulai bergerilya mencarikan klub baru karena tidak akan bertahan di Old Trafford musim depan.

Liputan6.com, Jakarta- Rumor perombakan besar-besaran di Manchester United oleh Sir Jim Ratcliffe pada musim panas 2024 nampaknya akan menjadi kenyataan. Sudah ada satu pemain yang memastikan akan angkat kaki dari Old Trafford di bursa transfer musim panas mendatang melalui agennya.

Ratcliffe memang berencana merombak MU dengan membuang pemain-pemain minim kontribusi. Konglomerat Inggris itu bakal mencoba menjual pemain untuk menambah pemasukkan sebelum merekrut pemain baru. Pasalnya MU dibayangi ancaman Financial Fair Play.

Hampir semua pemain MU kabarnya tidak aman. Cuma tiga nama yang tidak akan tersentuh yakni Alejandro Garnacho, Rasmus Hojlund dan Kobbie Mainoo. Ketiganya merupakan pemain muda yang akan jadi kerangka utama pembangunan kembali Setan Merah oleh Ratcliffe.

Dari sekian banyak pemain yang kabarnya bakal dibuang Ratcliffe, gelandang Donny van de Beek menjadi yang pertama memastikan akan pergi. Melalui agennya Guido Albers, Van de Beek diketahui akan mencari klub baru di luar Inggris musim depan.

Sejak Januari 2024, pemuda Belanda itu dipinjamkan ke klub Jerman Eintracht Frankfurt selama enam bulan. Namun Van de Beek tidak yakin akan bertahan di Frankfurt meski ada opsi kepemilikan permanen.

Albers memperkirakan Donny van de Beek akan dipulangkan Frankfurt di akhir masa peminjaman. Setelah masa peminjaman beres, Van de Beek akan langsung mencari klub baru yang cocok. Albers menargetkan pindah ke Spanyol, Prancis atau Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Van de Beek Tak Sabar dengan Petualangan Baru Usai Cabut dari Manchester United

"Bagi saya, ini adalah momen yang sangat menyenangkan dalam kariernya untuk bangkit kembali. Kami berkata bersama, 'kembali ke dasar'. Dia sedikit kehilangan hal itu dalam beberapa tahun terakhir. Dia lapar dan bersemangat untuk menyenangkan," ujar Albers kepada ESPN.

"Saya mencapai kesepakatan dengan Frankfurt untuknya. Frankfurt masih punya opsi hingga 30 Juni, yang mana mereka tidak akan melaksanakannya. Secara resmi dia sekarang akan kembali ke Manchester United dan saya sekarang sedang berdiskusi dengannya. Donny tidak ingin bertahan di Premier League, juga karena MU tidak menginginkan hal itu. Itu bukan pilihan yang baik untuknya," sambung Albers.

"Dia perlu kembali ke klub yang memainkan sepak bola bagus. Bagaimanapun, dia tidak akan kembali ke Ajax. Preferensi saya adalah mencari di Spanyol, Italia, atau Prancis. Jika saya bisa mendapatkannya di Spanyol atau Italia, itu akan luar biasa. di klub di mana dia akan bermain sebagai pemain No.10 seperti yang dia mainkan di Ajax.

3 dari 4 halaman

Van de Beek Cocok ke Italia atau Spanyol

Albers yakin kliennya akan bisa bangkit jika menemukan klub yang cocok. Gaya main Van de Beek dinilai Albers akan cocok dengan klub-klub Italia atau Spanyol.

"Anda lihat orang Belanda sukses dalam hal tertentu di sepak bola Spanyol atau Italia. Dia sangat dekat dengan transfer ke Real Sociedad musim panas lalu. Itu dibatalkan pada menit terakhir karena Erik ten Hag ingin mempertahankannya hingga menit terakhir. Kemudian dia berakhir di Frankfurt," imbuh Albers.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

Video Terkini