Sukses

Legenda Manchester United Kasih Saran Mengejutkan Soal Masa Depan Erik ten Hag

Legenda Manchester United buka suara soal kemungkinan Ten Hag dipecat akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag semakin di ujung tanduk. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut kabarnya bakal dipecat MU akhir musim nanti akibat hasil memalukan sepanjang musim 2023/2024.

MU semalam baru saja menelan dua kekalahan beruntun di arena Liga Inggris. Menjamu rival abadi Arsenal di Stadion Old Trafford, Setan Merah keok 0-1 berkat gol tunggal Leandro Trossard pada babak pertama.

Kekalahan dari Arsenal ini membuat tim asuhan Ten Hag memperpanjang rekor memalukan. MU kini sudah kalah 14 kali dalam satu musim Premier League. Ini menjadi sebuah rekor baru dalam sejarah klub. Rekor terburuk sebelumnya hanya 12 kali kalah satu musim.

Ten Hag diduga akan dipecat manajemen MU usai final Piala FA pada 25 Mei 2024 melawan Manchester City. Surat pemecatan belum dikeluarkan karena petinggi klub ingin Ten Hag fokus menghadapi final Piala FA.

Walau Ten Hag kemungkinan besar dipecat, legenda klub Roy Keane justru memberikan saran mengejutkan kepada MU. Pria Republik Irlandia itu meminta MU mempertahankan Ten Hag musim depan. Dimata Keane, Ten Hag perlu dikasih waktu lebih.

“Saya harap Erik ten Hag diberi lebih banyak waktu. Mereka bisa berkumpul kembali dan merestrukturisasi klub, atau apa pun itu, setelah musim panas tiba," ujar Keane seperti dinukil dari Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Tak Beruntung di Musim Kedua Latih Manchester United

Keterpurukan MU di musim 2023/2024 menurut Keane bukan semata kesalahan Ten Hag. Keadaan yang tak menguntungkan dimana badai cedera terus menghantam tim menjadi faktor utama. Pasalnya pada musim pertama di MU, Ten Hag terbukti mampu membangkitkan tim.

"Ada masalah besar di klub tapi saya berharap dia diberi kesempatan untuk memperbaiki keadaan, karena tahun lalu ada beberapa hal positif, Anda harus jujur dengan itu. Tapi ada tantangan besar yang akan datang dan dia berada di bawah tekanan besar."

"Saya pikir ada masalah nyata di klub, cedera," tutur Keane.

MU saat itu finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris sehingga lolos main ke Liga Champions. Ten Hag juga sukses memberikan gelar juara di musim perdananya dimana MU menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

 

3 dari 4 halaman

Badai Cedera Hantam Manchester United

Masalah cedera memang jadi kendala besar Ten Hag pada musim keduanya di Old Trafford. MU tak beruntung dengan cedera pemain musim ini. Ada lebih dari 60 cedera yang dialami pemain MU sepanjang musim 2023/2024.

Nyaris semua pemain di tim utama MU pernah terkena cedera musim ini. Total 25 pemain tim senior MU pernah merasakan cedera. Praktis hanya tiga pemain MU yang bisa fit sepanjang musim 2023/2024 tanpa kena cedera.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Erik ten Hag

  • Roy Keane