Sukses

Jelang Derby Florida Melawan Orlando City, Inter Miami FC Bimbang Turunkan Lionel Messi

Kabar buruk menimpa Inter Miami jelang pertandingan melawan Orlando City pada lanjutan MLS 2024. Megabintang Lionel Messi diragukan turun ke lapangan akibat cedera lutut ringan yang dia alami dalam pertandingan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk menimpa Inter Miami jelang pertandingan melawan Orlando City pada lanjutan MLS 2024. Megabintang Lionel Messi diragukan turun ke lapangan akibat cedera lutut ringan yang dia alami dalam pertandingan sebelumnya.

Messi mengalami cedera saat Miami menang 3-2 atas Montreal FC, hari Sabtu (12/5/2024) waktu setempat. Penyerang Argentina itu dilanggar oleh George Campbell pada menit ke-40.

Meski kemudian tetap merumput hingga sisa pertandingan, partisipasi Messi kontra Orlando FC kini jadi tanda tanya besar. Kepastian tampilnya Messi kini ditentukan setelah evaluasi lebih lanjut oleh tim medis, kata asisten pelatih Javier Morales.

“Kami akan memeriksa Messi, melihat bagaimana perasaannya selama sesi latihan dan kemudian mengambil keputusan. Kemarin, dia mengendarai sepedanya dan berlari sedikit dan merasakan lututnya sedikit, tapi kita akan lihat bagaimana keadaannya hari ini," kata Morales.

Morales menggambarkan Messi sebagai pemain yang memiliki mentalitas kompetitif yang kuat dan siap bermain meski cedera. Namun, keputusan akhir akan dibuat setelah evaluasi lebih lanjut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalinya Alba Jelang Pertandingan Kontra Orlando City

Inter Miami mempersiapkan diri untuk menghadapi Orlando City dengan kabar baik dan tantangan baru yang harus diatasi. Jordi Alba, yang sebelumnya absen selama empat pertandingan karena cedera, telah dipastikan akan kembali untuk pertandingan melawan Orlando.

Kehadirannya di lapangan akan menjadi dorongan besar bagi Inter Miami, menambah pengalaman dan kualitas yang berharga ke skuad mereka.

Namun, di sisi lain, klub juga harus menghadapi ketidakpastian seputar aturan baru MLS. Terutama, aturan yang berkaitan dengan pemain yang harus meninggalkan lapangan karena cedera selama dua menit. Ketidakjelasan dalam implementasi aturan ini telah menimbulkan kontroversi, terutama setelah insiden yang melibatkan Messi dalam pertandingan sebelumnya. 

3 dari 3 halaman

Inter Miami Bertekad Kuatkan Posisinya di Puncak Klasemen

Meskipun berbagai tantangan menghadang, Inter Miami tidak kehilangan fokus dalam persiapan menghadapi laga krusial kontra Orlando City. Memegang posisi puncak di Wilayah Timur, Inter Miami bertekad untuk memperkuat posisinya di dengan meraih kemenangan pada partai mendatang.

Pertandingan di kandang Orlando City bukan hanya sekadar laga biasa bagi Inter Miami. Itu adalah kesempatan bagi mereka untuk membuktikan ketangguhan dan kualitas mereka kepada dunia sepak bola. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.