Sukses

Manchester United Resmi Dapatkan Bek Kiri dari Aston Villa

Manchester United mengamankan salah satu talenta milik Aston Villa setelah menjalani trial terlebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United punya masalah serius di sektor bek kiri di musim 2023/2024 ini. Dua pemain yang menempati pos bek kiri, Luke Shaw dan Tyrell Malacia sepanjang musim lebih sering absen karena dihantam cedera.

Bahkan Malacia tak bisa bermain sama sekali di musim 2023/2024. Pria Belanda itu harus menjalani operasi untuk kedua kalinya guna menyembuhkan cedera lutut yang dialami. Malacia sudah dipastikan menutup musim 2023/2024 lebih dini.

Sedangkan Shaw masih sempat bermain sebanyak 15 kali di berbagai ajang yang diikuti MU. Namun cedera otot memaksa pemain 28 tahun itu lebih banyak absen bertanding.

MU coba memperbaiki sektor bek kiri. Malacia kemungkinan bakal ditendang karena minim kontribusi selama dua musim bermain di Old Trafford. Sembari mencari bek kiri baru untuk pengganti Malacia di tim senior, MU juga menyiapkan sosok penerus Shaw di masa mendatang.

Setan Merah baru saja berhasil mendapatkan bek kiri berbakat dari Aston Villa yakni Dante Plunkett. Kepindahannya sudah diresmikan pada akhir pekan kemarin. Plunkett akan bermain untuk tim akademi terlebih dulu.

MU memutuskan mengontrak Dante Plunkett setelah terkesan dengan aksinya ketika mendapat kesempatan trial. Plunkett sempat dimainkan selama 80 menit bersama tim U-18 MU ketika trial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Plunkett Senang Gabung Manchester United

Plunkett dengan bangga mengumumkan kepindahannya ke MU. Akhir pekan kemarin, Plunkett mengunggah foto dirinya sedang memegang jersey MU bertuliskan nama dirinya dan nomor punggung 2 di depan Stadion Old Trafford.

Bila terus berkembang di tim akademi, Plunkett bisa promosi ke tim utama dalam dua musim mendatang. MU cukup sering memberikan kesempatan pemain tim akademi mentas di tim utama jika perkembangannya positif.

3 dari 4 halaman

Manchester United Rutin Promosikan Pemain Akademi

Beberapa jebolan akademi MU yang baru-baru ini mampu menembus tim utama antara lain Kobbie Mainoo, Willy Kambwalla, Alejandro Garnacho hingga Habeeb Ogunneye.

Sektor akademi MU ini akan semakin diperhatian sejak bergabungnya Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu ingin MU bisa mencetak pemain bintang sendiri ketimbang membeli pemain yang sudah jadi berharga mahal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.