Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Leicester: Kesempatan Pesta Gol Lagi

Manchester City berpeluang menang besar lagi nanti malam. Mereka cuma menjamu Leicester City yang sedang sangat loyo.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City mendapat lawan super enteng di pekn 31 Liga Inggris. The Citizens akan menjamu Leicester City yang sedang sangat logo di Etihad Stadium. Pasukan Josep Guardiola berpeluang besar pesta gol lagi.

City sedang dalam performa terbaiknya. Mereka memburu kemenangan ke-10 beruntun di berbagai ajang. Kemenangan juga sangat dibutuhkan untuk terus mengejar pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal.

Saat ini Manchester City berada di urutan dua klasemen Liga Inggris dengan 67 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Arsenal, namun masih menyimpan tabungan satu pertandingan.

Tak cuma menang terus, City juga begitu tajam. Dalam lima laga terakhir di berbagai ajang, City mencetak 24 gol. Penyerang Erling Haaland jadi kunci sukses ketajaman City.

Haaland baru saja kembali masuk buku sejarah usai mencetak satu gol kala City menang 3-0 atas Bayern Munchen di Liga Champions pertengahan pekan kemarin. Haaland menjadi pemain Liga Inggris dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim di semua ajang yang diikuti. Total Haaland sudah mencetak 45 gol di berbagai ajang pada musim 2022/2023.

Eks pemain Borussia Dortmund itu melewati rekor yang dipegang bersama oleh pemain MU Ruud van Nistelrooy dan Mohamed Salah. Van Nistelrooy membuat 44 gol di musim 2002/2003. Sedangkan Salah melakukannya pada musim 2017/2018.

Yang luar biasa, Haaland mengoleksi 45 gol hanya dalam 39 pertandingan. Ruud Van Nistelrooy sendiri butuh 52 laga untuk bisa mendapatkan 44 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sasaran Empuk Haaland

Leicester bakal jadi sasaran empuk Haaland utnuk menambah koleksi golnya sehingga bisa mengamankan sepatu emas Liga Inggris. Leicester sangat loyo. Mereka kalah tujuh dari dan sekali imbang dalam delapan laga terakhir.

The Foxes nampaknya sudah pasrah bakal terdegradasi dari Liga Inggris. Pergantian manajer sudah sangat telat dilakukan. Leicester baru memecat Brendan Rodgers awal April dan digantikan Dean Smith.

Rekor pertemuan City dengan Leicester juga begitu jomplang. City selalu menang dalam empat pertemuan terakhir dengan Leicester di Liga Inggris. Pada kunjungan terakhir ke Etihad Stadium, Leicester dilumat 6-3.

Karena di atas angin akan menang mudah, manajer City Josep Guardiola kemungkinan akan merotasi pemain Aymeric Laporte, Kyle Walker dan Rico Lewis bisa dimainkan sejak menit awal.

Begitu juga dengan winger Riyad Mahrez yang merupakan mantan pemain Leicester. Mahrez hampir pasti turun sejak awal menggantikan Bernardo Silva.

3 dari 4 halaman

Andalkan Vardy

Kondisi Leicester justru sangat babak belur. Selain tak pernah menang di laga laga terakhir, mereka tidak akan bisa memainkan beberapa pemain kunci seperti Harvey Barnes, Ricardo Pereira, James Justin hingga Ryan Bertrand karena cedera.

Leicester akan berharap banyak pada penyerang senior Jamie Vardy. Pria Inggris itu punya rekor bagus bila bertemu City. Vardy sudah membuat delapan gol ke gawang City. Vardy tentu berambisi mencetak gol lagi karena laga nanti malam terasa spesial baginya. Vardy akan melakoni laga ke-300 bersama Leicester City Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Manchester City vs Leicester City

Manchester City: Ederson; Lewis, Akanji, Dias, Ake; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Haaland, Grealish

Leicester City: Iversen; Castagne, Evans, Faes, Kristiansen; Dewsbury-Hall, Ndidi; Tete, Maddison, Daka; Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.