Sukses

Prediksi Liga Italia Lazio vs Juventus: Jaga Momentum!

Juventus dan Lazio sedang dalam performa terbaik di kompetisi Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus harus tandang ke markas Lazio pada pekan 29 Liga Italia Serie A musim 2022/2023 di Stadion Olimpico, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama sedang dalam performa terbaiknya. Namun Lazio diuntungkan soal kondisi fisik.

Lazio mampu menang di dua laga terakhirnya di Liga Italia Serie A. Juventus juga menang di tiga pertandingan Serie A terakhir. Termasuk ketika mempermalukan Inter Milan 1-0.

Namun kondisi fisik para pemain Juventus sangat terkuras. Pertengahan pekan kemarin Juve harus bertemu Inter Milan lagi di leg pertama babak semifinal Coppa Italia.

Laga berlangsung panas. Juventus gagal mengalahkan Inter di leg pertama semifinal Coppa Italia. I Bianconeri harus puas bermain imbang 1-1. Pertandingan diakhiri dengan kericuhan sehingga wasit mengeluarkan tiga kartu merah. Satu untuk pemain Juventus Juan Cuadrado.

Lazio perlu mengalahkan Juventus untuk bisa bertahan di posisi dua klasemen. Saat ini mereka menjadi runner-up Liga Italia Serie A sementara dengan koleksi 55 poin.

Juventus berada di posisi tujuh dengan 44 poin karena mendapat pengurangan 15 poin akibat skandal pemalsuan laporan keuangan. Juve sedang banding. Jika diterima maka Juve bisa menggeser Lazio dari urutan dua karena cuma terpaut 11 angka.

Meski fisik sedang tidak bagus, Juventus diuntungkan rekor pertemuan. Juve mampu memenangi delapan dari 10 duel terakhir dengan Lazio. Pada pertemuan pertama musim ini Juve juga menang 3-0 atas Lazio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciro Immobile

Juventus akan kembali mengandalkan striker Moise Kean. Pekan lalu Kean mencetak gol tunggal kemenangan Juve atas Hellas Verona. Eks pemain Paris Saint Germain itu juga menyumbang dua gol pada pertemuan pertama saat Juve menang 3-0 atas Lazio.

Menghadapi Lazio, Juventus masih belum bisa memainkan gelandang Paul Pogba dan bek merangkap kapten tim Leonardo Bonucci karena masih dalam proses pemulihan dari cedera.

Justru Lazio sudah bisa menurunkan kembali mesin gol Ciro Immobile. Pria Italia itu sudah sembuh dari cedera. Immobile akan dimainkan Maurizio Sarri sebagai starter bersama Mattia Zaccagni dan Felipe Anderson di lini serang Lazio.

Lazio juga sudah dapat memakai jasa Adam Marusic yang kembali dari skorsing. Murasic akan kembali jadi starter menggantikan Manuel Lazzari.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain Lazio vs Juventus

Lazio: Provedel; Hysaj, Casale, Romagnoli, Marusic; Milinkovic-Savic, Cataldi, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni

Juventus: Szczesny; Danilo, Bremer, Sandro; Cuadrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Kean

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini