Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Southampton: Menjaga Keangkeran Old Trafford

MU akan menjamu Southampton di lanjutan Liga Inggris. Setan Merah ingin menjaga rekor apik di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat lawan relatif mudah di pekan 27 Liga Inggris. MU akan menjamu tim papan bawah Southampton di Stadion Old Trafford pada Minggu (12/3/2023) malam WIB. Kemenangan dibidik untuk menjaga keangkeran Old Trafford.

MU punya catatan bagus di Old Trafford musim ini. Mereka selalu menang di lima laga kandang terakhir. Setan Merah tak pernah kalah di Old Trafford sejak awal September 2022 dari Real Sociedad.

Total Manchester United tak terkalahkan di kandang dalam 21 laga terakhir di berbagai ajang dengan rincian menang 19 kali dan imbang dua kali. Pasukan Erik ten Hag selalu mendapat poin di kandang sendiri sejak jeda Piala Dunia 2022.

Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah berhasil melupakan kekalahan memalukan 0-7 dari tuan rumah Liverpool di lanjutan Liga Inggris pekan lalu. Pada pertengahan pekannya, MU melumat Real Betis 4-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Peluang MU menang lagi kala menjamu Southampton terbuka lebar. Sang lawan sedang terpuruk di papan bawah Liga Inggris meski menang di laga terakhir kala bertemu Leicester City.

Rekor pertemuan juga memihak MU. Mereka tak terkalahkan dalam 14 laga melawan Southampton. Terakhir kali MU keok dari Southampton di Old Trafford pada Januari 2016 berkat gol Charlie Austin.

Pada pertemuan pertama Liga Inggris musim ini dikandang Southampton, MU juga berhasil menang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal gelandang serang Bruno Fernandes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Berharap pada Bruno Fernandes

Bruno Fernandes diharapkan kembali tampil cemerlang setelah membuat satu gol dan satu assist ketika MU menghajar Betis. Pemain asal Portugal itu sedang disorot setelah tampil loyo dan memalukan saat MU dilumat Liverpool.

Beberapa legenda MU memberikan kritik pedas kepada eks pemain Sampdoria itu akibat penampilan di laga kontra Liverpool. Performa baik melawan Southampton bisa membuat Bruno Fernandes kembali disayang fans MU.

Karena sudah relatif aman dengan kemenangan 4-1 atas Betis di leg pertama, manajer MU Erik ten Hag akan menurunkan mayoritas kekuatan penuh kala menjamu Southampton. Marcus Rashford dan Wout Weghorst kembali diturunkan di lini depan.

Tyrell Malacia juga akan kembali bermain sebagai starter di pos bek kiri. Ada kemungkinan MU akan memainkan Harry Maguire sejak awal demi sedikit mengistirahatkan Raphael Varane.

Pertahanan MU harus mewaspadai kecepatan penyerang Southampton Che Adams. Southampton belum lama ini berhasil mengejutkan Chelsea.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain MU vs Southampton

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Malacia; Casemiro, Fred; Antony, Fernandes, Rashford; Weghorst

Southampton: Bazunu; Maitland-Niles, Bella-Kotchap, Bednarek, Walker-Peters; Ward-Prowse, Lavia; Walcott, Alcaraz, Sulemana; Adams

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU vs Southampton

  • Southampton

  • Berita Bola