Sukses

Cedera Dilanggar Pemain Serbia, Neymar Akan Terus Bermain di Piala Dunia 2022

Neymar tertatih-tatih setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat Brasil menang 2-0 atas Serbia pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Brasil mengalahkan Serbia dalam laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022. Tim Samba menang 2-0 atas Serbia di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Jumat (25/11) dini hari WIB.

Dua gol Brasil diborong Richarlison di menit ke-62 dan 77. Hasil ini menempatkan Brasil di puncak klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 Qatar dengan 3 poin, sama seperti Swiss yang menempati urutan kedua usai mengalahkan Kamerun 1-0.

Tetapi, kemenangan Brasil harus dibayar dengan cederanya Neymar. Penyerang Paris Saint-Germain tersebut tertatih-tatih jelang babak kedua berakhir setelah berulang kali dilanggar pemain Serbia.

Neymar akhirnya digantikan Antony pada menit ke-80. Superstar berusia 30 tahun itu tampak hampir menangis saat menerima perawatan di bangku cadangan. Pergelangan kakinya tampak bengkak saat berjalang ke ruang ganti.

Dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar mengatakan Neymar bakal menjalani penilaian lebih lanjut dalam 24 hingga 48 jam ke depan untuk mengetahui seberapa parah cederanya. Tapi, pelatih Brasil Tite bersikeras jika Neymar akan terus bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

"(Neymar) merasakan rasa sakit ini sepanjang pertandingan. Tetapi, dia memutuskan untuk tetap di lapangan untuk membantu timnya," kata Tite seperti dikutip Fot Mob. "Jadi luar biasa bahwa dia bisa menahan rasa sakit ini saat timnya bermain.

"Dia bertahan 11 menit di lapangan setelah cederanya, sampai saat tidak bisa lagi melanjutkan dan diganti," Tite menambahkan.

"Kami yakin Neymar akan terus bermain; dia akan terus bermain di Piala Dunia," tegas Tite. "Saya tidak melihat Neymar cedera - kemampuannya untuk mengatasi itu menipu saya, saya hanya melihatnya sekarang di video."

"Ketika dia benar-benar menggiring bola, itu menyebabkan cedera, dan di gol kedua Anda lihat ketika dia mengendalikan permainan. bola yang dia rasakan," pungkas Tite.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lawan Swiss

Brasil selanjutnya akan menghadapi Swiss pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadium 974, Doha, Qatar, Senin, 28 November pukul 23:00 WIB.

Brasil dan Swiss sama-sama mengawali Piala Dunia 2022 Qatar dengan hasil positif. Brasil mengalahkan Serbia 2-0. Sedangkan Swiss menang 1-0 atas Kamerun.

Kemenangan pada laga kedua nanti akan membuka peluang Brasil atau Swiss untuk melaju ke babak 16 besar. Brasil yang merupakan kandidat juara jelas lebih diunggulkan dari Swiss untuk memenangkan laga ini.

Jika nantinya minus Neymar saat melawan Swiss, Brasil masih memiliki pemain yang mumpumi di lini serang. Mereka di antaranya Vinicius Junior, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Antony, Rodrygo, dan Richarlison yang mencetak dua gol kemenangan melawan Serbia.

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan Grup G

Senin, 28 November 2022

17:00 WIB, Kamerun vs Serbia

23:00 WIB, Brasil vs Swiss

Sabtu, 3 Desember 2022

02:00 WIB, Kamerun vs Brasil

02:00 WIB, Serbia vs Swiss

4 dari 4 halaman

Peringkat Grup G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.