Sukses

Piala Presiden 2022: Segera Bertanding, Dapatkan Link Live Streaming Persebaya Vs Persib

Baik Persib maupun Persebaya sama-sama belum mengantongi kemenangan di Piala Presiden 2022. Keduanya hanya mampu meraih hasil imbang pada pertandingan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Tuan rumah Persib Bandung bakal menghadapi lawan berat Persebaya pada lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akan disiarkan langsung melalui Indosiar dan live streaming di Vidio. 

Baik Persib maupun Persebaya sama-sama belum mengantongi kemenangan di Piala Presiden 2022. Keduanya hanya mampu meraih hasil imbang pada pertandingan sebelumnya. Di laga pertama, Persib ditahan Bali United 1-1, sementara Persebaya harus puas berbagi skor 1-1 melawan Bhayangkara FC.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyadari, pertandingan melawan Persib bukan laga mudah. Dia pun menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan kemampuan terbaik dalam laga ini.

"Saya memberikan instruksi ke pemain saya untuk tidak nervous itu adalah bagian dari strategi kami yang tidak perlu saya sampaikan di depan umum,” kata Aji dalam sesi jumpa pers, Kamis (16/6/2022).

Aji menilai materi pemain Persib saat ini terbilang mewah. Apalagi setelah ada duet David da Silva dan Ciro Alves di lini depan. Meski begitu, Aji memastikan Persebaya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan terutama dari pemain baru Persib, Ciro Alves.

“Memang kalau dilihat musim ini bisa dikatakan Persib memiliki materi pemain yang mewah. Tetapi saya sudah antisipasi dan mengetahui kelebihan (Ciro) Alves," ujarnya.

Aji juga memprediksi pertemuan Persebaya vs Persib kali ini tak akan jauh berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Persebaya akan tetap memperagakan permainan menyerang demi mendulang hasil sempurna. (Komentar Aji selengkapnya, bisa Anda simak melalui tautan ini).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diikuti 18 Klub

Piala Presiden 2022 telah bergulir sejak 11 Juni lalu. Turnamen pramusim yang sempat absen karena pandemi COVID-19 ini diikuti oleh 18 klub yang berlaga di BRI Liga 1.

Terdapat empat kota yang akan menjadi lokasi perhelatan babak penyisihan Piala Presiden edisi 2022. Keempat kota tersebut adalah Solo, Bandung, Malang, dan Samarinda. Klub Liga 1 yang berada di masing-masing daerah nantinya akan berperan sebagai tuan rumah.

Sebagai informasi, Piala Presiden semula diselenggarakan untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola dalam negeri usai PSSI menerima sanksi shoppingmode FIFA pada 2015. Seiring berjalannya waktu, Piala Presiden berkembang menjadi ajang prmusim.

Arema FC menyandang predikat sebagai juara bertahan Piala Presiden 2022, setelah keluar sebagai kampiun edisi 2019. Klub asal Kota Malang ini juga menjadi tim tersukses sepanjang pelaksanaan kompetisi, dengan torehan dua trofi.

Pembagian grup Piala Presiden 2022 bisa Anda saksikan di halaman selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup

Grup A: Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Grup B: Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, dan Madura United.

Grup C: Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Grup D: Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, serta Persik Kediri.

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Link Live Streaming

Jadwal Siaran LangsungSebanyak 42 pertandingan bakal tersaji sepanjang turnamen. Seluruhnya disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar dan bisa disaksikan melalui live streaming di Vidio. Berikut adalah jadwal pertandingan dan siaran langsung pertandingan Piala Presiden 2022, Kamis (16/6/2022).

 

16.00 WIB: Dewa United Vs PSIS Semarang (Grup A)

20.30 WIB: Persebaya Vs Persib Bandung (Grup C)

Live Indosiar dan Live Streaming di vidio. 

Link Live Streaming pertandingan bisa Anda dapatkan melalui tautan ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.