Sukses

Piala Presiden 2022: Hadapi Persib, Persebaya Pantang Gugup

Aji memastikan Persebaya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan kemampuan terbaik dalam laga menghadapi Persib Bandung. Aji mengungkap hal itu jelang bentrok kedua tim pada Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022).

"Saya memberikan instruksi ke pemain saya untuk tidak nervous itu adalah bagian dari strategi kami yang tidak perlu saya sampaikan di depan umum,” kata Aji dalam sesi jumpa pers, Kamis (16/6/2022).

Aji menilai materi pemain Persib saat ini terbilang mewah. Apalagi setelah ada duet David da Silva dan Ciro Alves di lini depan. Meski begitu, Aji memastikan Persebaya sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan terutama dari pemain baru Persib, Ciro Alves.

“Memang kalau dilihat musim ini bisa dikatakan Persib memiliki materi pemain yang mewah. Tetapi saya sudah antisipasi dan mengetahui kelebihan (Ciro) Alves," ujarnya.

Aji juga memprediksi pertemuan Persebaya vs Persib kali ini tak akan jauh berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Persebaya akan tetap memperagakan permainan menyerang demi mendulang hasil sempurna.

"Prediksi saya besok akan terjadi jual beli serangan meskipun main di kandang Persib kami tidak akan bertahan," ucap eks bek Timnas Indonesia itu.

Aji menyadari tampil bertahan bukanlah solusi menghadapi Persib yang dipastikan bakal menyerang. Dengan begitu, Persebaya akan tampil menyerang agar target timnya meraih hasil terbaik dapat tercapai.

"Kami akan melakukan penyerangan semampu mungkin jual beli serangan dengan Persib," cetusnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Persib

Persib Bandung bakal mengusung target tiga poin demi membuka jalan ke perempatfinal. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku lawan yang dihadapi bukan tim yang mudah dikalahkan.

“Jika melihat target yang kami miliki yaitu menjuarai fase grup, ini menjadi pertandingan yang penting untuk kami. Tim sudah bermain habis-habisan pada laga pertama melawan klub bagus lain yaitu Bali dan besok kami akan menghadapi Persebaya,” kata dia dalam sesi jumpa pers, Kamis (16/6/2022).

Grup C dihuni empat klub Liga 1. Selain Persebaya, ada Bali United dan Bhayangkara FC yang menghuni fase penyisihan turnamen pramusim ini.

“Kalian bisa melihat di grup ini dihuni empat tim yang merupakan lima besar klasemen musim lalu. Semua tim juga sama-sama baru mendapatkan satu poin, jadi bisa dikatakan grup ini sangat seimbang,” ujar Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.