Sukses

Daftar Bintang Masa Depan MU yang Siap Menggebrak Skuat Utama

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU kerap mencetak pemain dari akademi untuk mampu bersinar di skuad utama. Di Liga Inggris musim 2021/21 MU akan kembali melakukan hal serupa pada sejumlah pemain mudanya.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, United cukup sering memainkan pemain lulusan akademi. Sejak menjabat sebagai manajer Setan Merah, Solskjaer kurang lebih sudah menurunkan 17 pemain jebolan akademi.

Khsusus musim lalu, Solskjaer sudah memberikan kepercayaan kepada tiga pemain akademi MU untuk tampil di skuat utama. Ketiga pemain tersebut ialah Mason Greenwood, Brandon Williams, dan Axel Tuanzebe.

Bahkan, pada laga kontra Everton di Old Trafford, 19 Desember 2019, Setan Merah mencatatkan rekor luar biasa, yakni memainkan pemain lulusan akademi dalam 4000 pertandingan berturut-turut.

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Muda United

Shola Shoretire

Shoretire melakukan debut bersama bersama tim utama pada bulan Februari lalu melawan Newcastle United.

Pertandingan selanjutnya dia bermain sebagai pemain pengganti saat United bertemu Sociedad di Old Trafford. Shoretire mencetak sejarah dalam pertandingan itu, sebagai pemain termuda klub yang bermain di kompetisi Eropa. Saat berusia 17 tahun 23 hari.

Sejak saat itu dia tampil konsisten di klub U-23 United, dia terus membuktikan kualitas dan mampu menjadi penyerang yang dipercaya Ole Gunnar Solskjaer untuk tampil di tim utama.

Hannibal Mejbri

Menurut laporan Manchester Evening News pada Jumat (16/7/2021), klub membuka kesempatan bagi Mejbri untuk menunjukan kualitas terbaiknya sebagai pemain masa depan Setan Merah.

Pemain yang sempat membela timnas Prancis U-16 dan U-17 ini melakukan debutnya di tim senior saat melawan Wolverhamton. Hal tersebut membuat dirinya dipanggil untuk bermain bersama Timnas Tunisia di kompetisi nasional.

Anthony Elanga

Elanga berhasil tampil baik dan mencetak gol saat MU melawan Brentford di pramsuim. Terkahir kali Elanga mencetak gol adalah pada musim lalu melawan Wolves. Dia mampu menjaga kepercayaan pelatih dengan tampil baik selama pramusim.

Elanga berhasil mencetak gol ke gawang Queens Park Rangers dan di pertandingan selanjutnya, berhasil membuka keunggulan United di Old Trafford melawan Brentford.

Menurut rumor beredar, Elanga masuk rencana untuk dipinjamkan. Tetapi setelah penampilan impresifnya di pramusim, telah menarik perhatian Ole untuk mempertahakan Ia musim ini.

Amad Diallo

Amad sedang membela negaranya di pentas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Pantai Gading. Aman yang masih berusia 19 tahun sudah dipercaya untuk masuk ke skuat utama asuhan Soualiho Haidara.

Sejauh ini Amad sudah tampil 8 kali bersama tim utama MU, dan mencetak satu gol saat bertemu AC Milan di Liga Europa.

Sedangkan bersama tim U-23 Amad bermain cukup apik, ia mampu mengemas empat gol dan menyunbangkan 3 assist dari tiga penampilannya.

 

Penulis: Ali Muhammad