Sukses

Luapan Emosi Striker MU Usai Putuskan Jalani Operasi

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Manchester United atau MU, Marcus Rashford, telah memutuskan untuk menjalani operasi bahu yang akan membuatnya absen hingga Oktober mendatang. Pemain internasional Inggris itu, akan melewatkan beberapa pertandingan pertama Liga Inggris musim ini.

Situasi ini mendorong pemain muda MU ini, untuk merilis pernyataan yang tulus kepada penggemar klubnya tentang keputusannya untuk menunda perawatan sampai setelah Euro 2020.

Seperti diketahui, Rashford telah berjuang melawan masalah bahu yang sudah berlangsung lama. Tap, dia memutuskan untuk menundanya sampai Euro 2020 selsai..

Namun, pemain berusia 23 tahun itu, hanya tampil dalam lima pertandingan, dan itupun datang dari bangku cadangan. Rashford gagal mencetak gol atau assist dalam perjalanan Inggris ke final.

Musim lalu, dia adalah salah satu pemain kunci skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Bersama MU dia sudah mencetak 36 kontribusi gol dalam 57 pertandingan.

2 dari 6 halaman

Dibutuhkan

Belum lama ini, Rashford menulis surat emosional kepada penggemar MU setelah mengkonfirmasi keputusan operasi. “Ketika saya berusia 11 tahun [Man Utd] membantu saya dan keluarga saya keluar dari situasi yang sangat sulit."

“Saya akan selalu merasa berhutang budi. Ketika klub membutuhkan saya, saya akan berada di sana," kata Rashford.

3 dari 6 halaman

Egois

“Saya telah membaca beberapa orang menyebut saya egois karena menunda menjalani operasi musim ini, tetapi itu tidak pernah tentang mengutamakan diri saya sendiri," ujarnya.

“Untuk menjamin saya bisa memainkan game ini selama mungkin, saya perlu mendengarkan tubuh saya. Setiap orang memiliki pendapat tetapi tidak ada yang tahu tubuh saya lebih baik dari saya.

“Saya berlatih dengan baik dan menemukan banyak kenyamanan di kamp Inggris setelah final Liga Europa.

4 dari 6 halaman

Peran Penting

“Kalau dipikir-pikir, jika saya tahu saya tidak akan memainkan peran penting di Euro, apakah saya akan pergi? Melihat ke belakang adalah hal yang luar biasa bukan.

“Kami hidup dan belajar, seperti yang mereka katakan, tetapi yang tidak pernah diragukan adalah komitmen saya kepada klub dan tim nasional.”

5 dari 6 halaman

Pengganti

Untungnya bagi United, istirahat cedera Rashford datang pada waktu yang tepat mengingat penandatanganan pemain sayap Jadon Sancho.

Klub ini memiliki persediaan yang baik dalam serangan, dengan orang-orang seperti Anthony Martial, Mason Greenwood dan Daniel James siap untuk bersaing selama beberapa menit dengan absennya Rashford.

 

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini