Sukses

MU Beri Sinyal Bintangnya Bakal Absen di Awal Musim, Solskjaer Siapkan Pemain Lain

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda Manchester United atau MU Marcus Rashford akan melewatkan dua bulan pertama musim baru Liga Inggris. Pasalnya, Rashford harus bersiap untuk menjalani operasi bahu.

Seperti diketahui, pemain depan Manchester United itu, sempat bermain untuk timnas Inggris di Euro 2020, meski mengalami cedera bahu dan kaki. Dan, kali ini Rashford dan United telah sepakat cedera bahunya harus diatasi, sehingga dia kemungkinan akan absen hingga Oktober.

Akibat kondisi tersebut, Rashford gagal menunjukkan performa terbaik di Euro 2020. Dia pun menjadi kambing hitam kekalahan Inggris di final.

"Menyusul konsultasi antara Marcus, manajer, staf medis klub dan spesialis, Marcus akan segera menjalani operasi untuk mengatasi cedera bahunya. Dia sekarang akan fokus pada rehabilitasinya agar bisa kembali secepat mungkin," demikian pernyataan klub.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, pada Rabu lalu, memang pernah mengatakan klub mungkin akan membuat keputusan soal Marcus dalam beberapa hari ke depan. "Kami akan memutuskan apa yang terbaik untuknya dan yang terbaik untuk klub harus dipertimbangkan," katanya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Lain

Namun, meskipun Rashford absen, MU masih memiliki Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Mason Greenwood dan Juan Mata yang tersedia untuk pertandingan pembuka musim melawan Leeds United pada 14 Agustus 2021 mendatang.

Pemain sayap Daniel James telah tampil di pra-musim, dan Anthony Martial meningkatkan pemulihannya dari cedera lutut. Penyerang rookie Anthony Elanga telah mencetak gol di kedua pertandingan persahabatan terakhir.

3 dari 5 halaman

Bersinar

Penyerang sayap kanan Amad memang sedang menjalani tugas internasional bersama Pantai Gading di Olimpiade, tetapi Facundo Pellistri telah bersinar di pra-musim.

Menurut laporan dari jurnalis Athletic UK, Laurie Whitwell, Ole telah mengkonfirmasi beberapa hal yang berkaitan dengan persiapan Manchester United jelang musim 2021/22 termasuk cedera Rashford.

4 dari 5 halaman

Pertimbangan

Ole mengatakan tim harus memeriksa Rashford lagi, lalu mempertimbangkan waktu terbaik untuk Rashford.

"Marcus, kami akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan, ketika kami memeriksanya lagi. Apa yang terbaik untuknya dan yang terbaik untuk klub harus dipertimbangkan," ujar Ole.

5 dari 5 halaman

Takkan Paksakan

Saat ditanya perihal kabar pemain yang baru bermain di ajang internasional seperti Euro 2020 dan Copa America 2021, Ole mengatakan tak akan memaksakan pemain yang baru berlatih.

“Semua orang dijadwalkan pada hari Senin untuk berlatih. Kami akan melihat tingkat kebugaran mereka. Terserah mereka apa yang telah mereka lakukan selama ini, saya tidak bisa langsung memainkan mereka jika mereka tidak cukup fit," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Berita Bola

  • Solskjaer