Sukses

Raphael Varane Gabung MU, Solskjaer Bantu Wujudkan Harapan Sir Alex Ferguson

Liputan6.com, Manchester- Raphael Varane resmi bergabung ke Manchester United atau MU pada Selasa (27/7/2021). Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang bisa dapatkan Varane, mengingat kedatangan pemain Prancis itu sudah diimpikan lama oleh Sir Alex Ferguson.

Harga ini ternyata menjadi nilai penjualan terbesar keempat dalam sejarah Real Madrid. Di tengah pandemi seperti sekarang, harga seperti Varane tentu sedikit mengejutkan. Dia diboyong dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro.

Setan Merah langsung mengumumkan kedatangan bek asal Prancis itu lewat situs resminya.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan adanya kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer bek Prancis dan juara Piala Dunia, Raphael Varane." tulis MU.

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Sir Alex

Menurut Ole yang dikutip dari cuitan Laurie Whitwell di akun Twitternya, Ole sangat senang bisa dapatkan Varane.

"Sangat senang bahwa kami berhasil mendapatkan kesepakatan dengan Real Madrid. Dia adalah pemenang. Dia adalah pemain yang telah kami ikuti selama bertahun-tahun. Sir Alex sangat dekat untuk mengontraknya. Dengan dia, kami memiliki cara bermain yang berbeda." Kata Ole.

Bahkan dalam autobiografi mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, mengakui sangat ingin membawa Varane Muda ke Man United dari klub asalnya Lens. Namun Varane lebih memilih untuk bermain di Real Madrid.

 

3 dari 3 halaman

Kehadiran Varane

Raphael Varane baru akan diperkenalkan secara resmi oleh klub pada pekan ini karena harus menjalani karantina wajib setibanya di Manchester.

“Klub sedang mengerjakan solusi secepat mungkin untuk menyelesaikan semuanya. Tentu saja, ada visa yang masuk ke Inggris, dengan Brexit dan karantina. Semuanya harus dilakukan secepat mungkin, dengan aturan” Kata Ole, dilaporkan oleh Fabrizio Romano.

 

Penulis: Ali Muhammad