Sukses

Raphael Varane Gabung Manchester United , Transfer Termahal Keempat Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Raphael Varane resmi bergabung dengan Manchester United atau MU pada Selasa (27/7/2021) kemarin. Dia diboyong dari Real Madrid dengan transfer 50 juta euro.

Harga ini ternyata menjadi nilai penjualan terbesar keempat dalam sejarah Real Madrid. Di tengah pandemi seperti sekarang, harga seperti Varane tentu sedikit mengejutkan.

Perginya Raphael Varane yang pasti sudah meninggalkan "lubang" di pertahanan Madrid. Los Blancos kini kehilangan dua bek tengah sekaligus yaitu Varane dan Sergio Ramos.

Meski begitu, Madrid menilai penjualan Varane menguntungkan. Soalnya sang pemain hanya menyisakan satu musim di Real Madrid.

Selain itu, Real Madrid juga mencatatkan penjualan terbesar di bursa transfer mereka. Seperti apa detailnya?

 

Video Menarik:

2 dari 3 halaman

Ronaldo Termahal

 

Hingga kini, transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu tetap menjadi yang termahal. Madrid mendapatkan 105 juta euro dari transfe rini.

Sebelumnya, Madrid meraup untung saat menjual Alvaro Morata 80 juta euro ke Chelsea pada 2017. Di bawah Morata, ada transfer Angel di Maria ke MU pada 2014 lalu.

Raphael Varane menghuni posisi empat sebagai transfer termahal. Dulu, dia dibeli Madrid 10 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Modal Beli Mbappe?

 

Penjualan Raphael Varane dinilai bisa jadi modal bagi Real Madrid untuk memboyong Kylian Mbappe. Madrid masih butuh jual beberapa pemain lagi sebelum datangkan Mbappe.

Kylian Mbappe masih menyisakan satu tahun kontrak dengan PSG. Harga fantastis mungkin bisa membawanya ke Madrid musim ini.