Sukses

Pelatih Liverpool Mencibir Lokasi Duel, Real Madrid Balas Lebih Kejam

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, harus pulang dengan kepala tertunduk dari markas sementara Real Madrid, Estadio Di Stefano. Padahal sebelumnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sempat mencibir lokasi pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21 tersebut. 

Liverpool bertandang ke markas Real Madrid, Rabu dini hari WIB (7/4/2021). Pertandingan memang tidak berlangsung di kandang resmi Madrid, Santiago Bernabeu. Sejak pandemi virus Corona Covid-19, Los Blancos telah meninggalkan stadion yang tengah direnovasi itu. 

Los Blancos untuk sementara masih menggunakan Estadio Di Stefano yang berada di lokasi pemusatan latihan mereka di Valdebebas. Begitu juga saat Real Madrid menjamu Liverpool dini hari tadi WIB.

"Ini lapangan latihan," komentar Klopp kepada Movistar seperti dilansir Marca sebelum laga dimulai.  

Liverpool juga sebenarnya sempat terusir dari kandangnya pada babak 16 besar lalu. Aturan ketat yang diberlakukan pemerintah Inggris menghadapi peningkatan kasus Covid-19 di negaranya memaksa Liverpool harus memainkan dua pertandingan melawan RB Leipzig di Budapest, Hongaria. 

 

2 dari 4 halaman

Leg Kedua di Anfield

Beruntung, kejadian ini sepertinya tidak akan terulang lagi pada babak 8 besar. Pasalnya, Liverpool sudah mendapat izin untuk tetap tampil di Anfield Stadium pada leg kedua, Rabu pekan depan. 

 

3 dari 4 halaman

Kalah di Leg 1

Meski demikian, The Reds harus bekerja keras saat tampil di markas sendiri. Pasalnya, pada leg pertama, Liverpool dipaksa menyerah 1-3 oleh Real Madrid. Tiga gol Los Blancos lahir dari Vinicius Junior (27' dan 65'), dan Marco Asensio (36'). Sementara gol Liverpool dicetak Mohamed Salah (56'). 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini