Sukses

Berada di Barcelona, Mino Raiola dan Ayah Erling Haaland Bahas Transfer

Liputan6.com, Barcelona - Ayah Erling Haaland, Alf-Inge, terlihat berada di Bandara El Prat, Barcelona, Kamis (1/4/2021). Dalam rekaman video yang dibocorkanmedia Spanyol, Alf-Inge ditemani agen super Mino Raiola.

Seperti dilansir Sport, Presiden Barcelona Joan Laporta menyambut Alf-Inge dan Raiola di bandara. Ini jelas bahwa negosiasi sedang dilakukan para pihak untuk kemungkinan kesepakatan Haaland.

Haaland memang menjadi salah satu pemain yang dibidik Laporta untuk memulai era baru Barcelona. Dia sudah menjanjikan Haaland saat kampanye menjadi capres Barcelona, belum lama ini.

Laporta bertekad mengembalikan kejayaan Barcelona yang hancur lebur di era Josep Maria Bartomeu. Striker Borussia Dortmund itu menjadi lokomotif proyek ambisius Laporta di periode kedua memimpin Barcelona.

2 dari 4 halaman

Tidak mudah

Hubungan baik Laporta dengan Raiola diharapkan dapat membuahkan hasil. Namun, krisis keuangan yang tengah berlangsung membuat Barcelona harus berusaha keras untuk menyelesaikan kesepakatan Haaland.

Apalagi, Dortmund mengajukan satu syarat yang tidak mudah. Klub yang ingin membawa pemain 20 tahun tersebut harus menebusnya dengan harga 154 juta pound atau sekitar Rp 3 triliun. 

3 dari 4 halaman

Manchester United

Selain Barcelona, Manchester United atau MU juga ingin mendapatkan Haaland. Bahkan, MU memiliki strategi memberikan gelandang Donny van de Beek ke Dortmund untuk memperlancar kesepakatan.

Dengan memberikan Van de Beek, MU akan untung besar. Sebab, klub Inggris itu ragu bisa balik modal 40 juta pound jika menjual gelandang asal Belanda itu musim panas nanti.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Erling Haaland di Bawah Ini