Sukses

Mino Raiola Bertindak, Haaland Merapat ke Barcelona

Raiola dilaporkan sedang mengurus kepindahan Haaland ke Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona kini berada di baris terdepan untuk mendapatkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Agen Haaland, Mino Raiola, sudah bertindak mengurus kepindahannya ke Nou Camp.

Haaland saat ini merupakan penyerang paling diburu di Eropa. Pemuda 20 tahun itu tampil begitu tajam bersama Dortmund baik di arena Bundesliga maupun Liga Champions.

Banyak klub besar Eropa memburu Haaland. Mulai dari Barcelona, Chelsea, Real Madrid, Manchester City, dan Bayern Munchen dilaporkan tertarik mendapatkan pemuda Norwegia itu dari Borussia Dortmund.

Di awal April 2021 ini, kabar mengejutkan berhembus di Spanyol. Barcelona yang dijagokan mendapatkan Haaland. Jurnalis Fabrizio Romano dan media Spanyol Sport melaporkan Barca sudah memulai negosiasi dengan Raiola.

Raiola sudah berada di kota Barcelona pada 1 April 2021. Raiola datang tak sendirian, ayah Haaland, Alf-Inge turut mendampingi. Keduanya dikabarkan bertemu presiden baru Barcelona Joan Laporta.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Laporta

Haaland memang menjadi salah satu pemain yang dibidik Laporta untuk memulai era baru Barcelona. Laporta sudah menjanjikan Haaland saat kampanye menjadi capres Barcelona.

Laporta bertekad mengembalikan kejayaan Barcelona yang hancur lebur di era Josep Maria Bartomeu. Haaland menjadi lokomotif proyek ambisius Laporta pada periode kedua memimpin Barcelona.

3 dari 3 halaman

Butuh Nomor 9

Kebetulan Barcelona sangat butuh striker murni seperti Haaland. Mereka tak punya pemain nomor 9 mumpuni sejak mendepak Luis Suarez tahun lalu.

Musim ini Barca cuma punya satu penyerang murni Martin Braithwaite. Namun pria Denmark itu tak memuaskan kinerjanya. Kehadiran Haaland juga bisa membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.