Sukses

Barcelona vs PSG , Ronald Koeman Ungkap Kondisi Terakhir Gerard Pique

Barcelona butuh bek berpengalaman untuk mengawal pertahanan saat melawan PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah lama tak bisa memainkan Gerard Pique. Bek senior ini sudah absen cukup lama karena cedera di awal musim lalu, tapi kini sudah kembali berlatih dengan Barca.

Namun Pique belakangan ini sudah mulai kembali berlatih dengan Barcelona. Apakah dia bisa dimainkan saat Barca menghadapi PSG?

"Dia baik-baik saja. Dia sudah latihan dengan pemain lain untuk lima hari terakhir. Perasannya baik, saya masih punya waktu untuk memutuskan," ujar Ronald Koeman, pelatih Barcelona seperti dikutip Marca.

Barcelona kehilangan bek muda, Ronald Araujo karena cedera. Dia pun tidak ikut berlatih pada Senin lalu.

"Bek kami sudah tampil bagus dan melakukan kesalahan tapi itu bagian dari sepak bola. Saya tak pernah ragu dengan kemampuan mereka lawan PSG. Ini bakal jadi pertarungan taktik," kata pelatih Barcelona asal Belanda itu.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antusias

 

Ronald Koeman mengaku antusias menyambut duel ini. Apalagi Barcelona sedang bagus-bagusnya saat ini sehingga duel lawan PSG datang tepat pada waktunya.

"Kami sangat antusia dengan Liga Champions. INi duel yang sangat sulit. PSG punya tim kuat. Kami sudah membaik, tapi mereka punya pemain berkualitas," ujar Koeman.

"Saya percaya dengan tim dan pemain saya. Kami paham sudah mengalami perbaikan, tapi duel nanti bakal berimbang. Kami yakin bisa kalahkan tim bagus."

 

3 dari 4 halaman

Bukan Duel Messi vs Mbappe

 

Koeman juga berkomentar soal potensi duel antara dua bintang beda generasi Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Dia ogah melabeli duel ini seperti itu.

"Saya bukan tipikal pelatih yang suka menerapkan strategi man to man marking. Pemain harus tahu bagaimana bermain dan cepat terorganisir kembali saat kehilangan bola," ujarnya.

"Ini bukan duel Messi vs Mbappe. Ini duel dimana tiap tim punya pemain terbaik dan Mbappe sangat bagus untuk PSG."

 

4 dari 4 halaman

Perkembangan Dembele

 

Pada momen sebelumnya, Dembele memuji peran Ronald Koeman yang bisa mengangkat potensinya. Ini pula yang membuat Koeman gembira.

"Evolusi yang dialaminya karena usaha dia sendiri. Dia yang membuat ini terjadi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.