Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Sheffield United : Menguji Trio GMC

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjamu Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris nanti malam atau Kamis (28/1/2021) dinihari WIB. MU bakal mengandalkan trio baru GMC (Mason Greenwood, Anthony Martial dan Edinson Cavani) pada laga di Old Trafford itu.

MU wajib mengalahkan Sheffield untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Setan Merah saat ini turun ke urutan dua, digusur Manchester City. Semalam City menang besar 5-0 atas West Bromwich Albion sehingga unggul satu poin dari MU.

Kesempatan MU menang jelas sangat terbuka. Lawan yang dihadapi sangat lemah. Sheffield merupakan juru kunci Liga Inggris musim ini. Mereka baru mendapat lima poin saja dari 19 laga.

Sayangnya MU kemungkinan tak bisa menurunkan penyerang Marcus Rashford. Pemuda Inggris itu terkena cedera lutut ringan saat bertanding melawan Liverpool di Piala FA akhir pekan kemarin.

Cedera yang dialami Rashford memang tidak parah. Namun manajer Ole Gunnar Solskjaer nampaknya takkan mengambil risiko memaksakannya main melawan Sheffield.

MU sudah ditunggu jadwal padat dan berat usai melawan Sheffield. Rashford bakal diistirahatkan. Sebagai gantinya trio GMC yang jadi andalan untuk menembus pertahanan Sheffield.

 

 

2 dari 4 halaman

Martial

Martial yang akan mengisi posisi Rashford. Cavani dan Greenwood sudah bermain sejak awal di laga kontra Liverpool. Martial harus memanfaatkan kesempatan ini karena sengitnya persaingan di lini depan MU.

Selain Rashford, Paul Pogba juga kemungkinan akan diistirahatkan Solskjaer. Bruno Fernandes bakal didampingi Fred dan Nemanja Matic di lini tengah.

Sheffield sendiri kehilangan enam pemain utamanya saat berkunjung ke markas MU. Sander Berge, Jack Robinson, Oli McBurnie, Jack O'Connell dan Ben Osborn absen karena cedera.

Rekor pertemuan juga memihak MU. Mereka selalu menang di tiga laga kandang terakhir menjamu Sheffield United. Kunjungan terakhir Sheffield ke Old Trafford Juni 2020 berakhir dengan kemenangan MU 3-0.

Melihat performa apik MU dan lesunya Sheffield, tuan rumah nampaknya akan bisa meraup kemenangan telak dengan selisih lebih dari dua gol di laga kali ini.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Fred, Matic; Greenwood, Fernandes, Martial; Cavani

Sheffield United: Ramsdale; Basham, Egan, Ampadu; Bogle, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McGoldrick, Sharp

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: