Sukses

MU Pernah Lewatkan Kesempatan Rekrut Virgil van Dijk

MU lebih memilih membeli pemain lain dibanding Van Dijk saat masih di Southampton.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United rupanya pernah melakukan blunder fatal di bursa transfer 2017 lalu. MU melewatkan peluang merekrut bek Liverpool Virgil van Dijk saat masih di Southampton.

Mantan rekan setim Van Dijk di Southampton, Charlie Austin mengungkapkan bila MU membuang peluang merekrut bek Belanda itu pada Juni 2017. Ketika itu MU memiliki dua pilihan Van Dijk atau Victor Lindelof.

MU pada akhirnya lebih memilih merekrut Lindelof dari Benfica senilai 31 juta poundsterling. Van Dijk pun bertahan di Southampton.

Van Dijk baru pindah klub enam bulan kemudian ke Liverpool dengan memecahkan rekor transfer bek termahal di dunia ketika itu senilai 75 juta poundsterling.

"Saya ingat di akhir kariernya di Southampton kami berada di bangku cadangan bersama di Chelsea, dan saya berkata kepadanya 'ayolah Virg, apa yang terjadi? Tentunya MU pasti ada untuk Anda'," kata Austin kepada talkSPORT.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fatal

"Dia berkata kepada saya, 'di musim panas, itu antara saya atau Lindelof'. Saya tidak percaya, saya terkesima. Ada pembicaraan di musim panas bahwa dia akan pergi ke sana dan sebagai gantinya mereka mendapatkan Lindelof."

MU nampaknya bakal meratapi kesalahan di musim panas 2017. Van Dijk kini menjadi salah satu bek terbaik di dunia, sedangkan Lindelof tak kunjung berkembang dan performanya tidak stabil.

3 dari 4 halaman

Sukses Besar

Van Dijk sukses membawa Liverpool juara Liga Champions dan Liga Inggris. Sedangkan MU belum bisa juara Liga Inggris dan Liga Champions lagi sejak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013.

Pertahanan MU juga tak terlalu bagus hingga saat ini. MU kemudian malah membeli Harry Maguire yang memecahkan rekor transfer Van Dijk di tahun 2019 dengan mahar 80 juta poundsterling. Celakanya Maguire belum juga sehebat Van Dijk hingga saat ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Virgil Van Dijk

  • Berita Bola

  • Sepakbola