Sukses

Klopp Kaget Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2020 dari FIFA

Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik dunia versi FIFA. Dia mengalahkan Hansi Flick.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Liverpool Jurgen Klopp secara mengejutkan terpilih sebagai pelatih terbaik dunia pada penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 di Zurich, Swiss, Jumat (18/12/2020) dinihari WIB. Klopp mengalahkan pelatih Bayern Munchen Hansi Flick dan arsitek Leeds United Marcelo Bielsa.

Ini menjadi kali kedua beruntun Klopp menjadi pelatih terbaik dunia. Tahun lalu pria Jerman itu juga menang usai membawa Liverpool juara Liga Champions.

Tahun ini, Klopp menorehkan prestasi sensasional lagi. Klopp mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam kurun 30 tahun.

Terpilihnya Klopp rada mengejutkan. Pasalnya Flick memiliki prestasi yang lebih cemerlang dan dijagokan menang. Flick membawa Munchen meraih treble (Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions).

Klopp sendiri juga kaget bisa memenangi penghargaan pelatih terbaik dunia 2020. Dia tak mengira bisa mempertahankan gelarnya tahun ini.

"Saya terkejut, saya hanya duduk di sini karena saya pikir saya sudah memenangkannya tahun lalu dan saya berusaha menunjukkan rasa hormat kepada semua orang. Terima kasih banyak, wow," kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Klopp tak lupa berterima kasih kepada para asistennya yang sudah membantu kerjanya selama ini.

"Jadi saya harus berterima kasih kepada Pep Linders, Pete Krawietz, John Achterberg, Vitor Matos dan Jack Robinson, karena apa yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir benar-benar istimewa dan semuanya tentang anak-anak ini. Itu sangat menyenangkan," kata Klopp.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.