Sukses

Skenario Terbaik di Jendela Transfer Musim Panas untuk 4 Lini Kekuatan MU

MU dapat meningkatkan dana transfer mereka dengan melepas sejumlah gelandang pinggiran musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Manchester United (MU) masih menunggu penandatanganan besar pertama klub pada jendela transfer musim panas. Sebelumnya, berita utama soal rencana transfer ini didominasi satu nama saja: Jadon Sancho.

Pemain berusia 20 tahun itu, memang tetap menjadi target transfer prioritas untuk Ole Gunnar Solskjaer. Tapi, sejauh ini MU belum dapat mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund.

Manchestereveningnews melansir bahwa klub belum mencapai resolusi dengan agen Sancho atas tuntutan gajinya. Bahkan, mereka belum mendekati gagasan untuk menegosiasikan biaya transfer dengan pihak Bundesliga.

Dortmund bersikukuh bahwa Sancho akan bertahan dan telah menegaskan kembali pendirian mereka dengan berbagai pernyataan kepada pers.

Di sisi lain MU juga sudah melepas beberapa pemainnya. Alexis Sanchez telah pergi ke Inter Milan secara permanen dan Tahith Chong bergabung dengan Werden Bremen dengan status pinjaman selama satu musim.

Terkait dengan itu, MU masih memiliki waktu hingga 5 Oktober untuk menyelesaikan bisnis transfer mereka. Dan, di sini bisa dilihat bagaimana MU dapat menjaga batas waktu dalam skenario kasus terbaik.

Simak Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang

Solskjaer memiliki keputusan penting untuk dibuat musim panas ini terkait kiper pilihan pertamanya untuk masa mendatang. Penampilan David de Gea telah memprihatinkan dalam beberapa bulan terakhir, dan ini meningkatkan peluang Dean Henderson kembali ke Old Trafford untuk menjadi kiper nomor satu yang baru.

Pemain berusia 23 tahun telah kembali ke klub induknya setelah masa pinjaman dua tahun di Sheffield United. Di klub itu, Henderson telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penghenti tembakan terbaik di divisi tersebut. Namun, Henderson juga tidak berniat bertahan di United tanpa jaminan waktu bermainnya. MU sendiri memiliki banyak pilihan untuk kiper pilihan ketiga.

Veteran Lee Grant tetap terikat kontrak hingga akhir musim depan dan harus melanjutkan perannya saat ini. Itu berarti Sergio Romero bisa pergi musim panas ini, dengan Leeds United dikaitkan dengan kepindahan pemain Argentina itu. Joel Pereira, 24, juga kemungkinan akan keluar.

Anak muda Nathan Bishop terus berlatih dengan skuad tim utama tetapi tidak mengambil tempat skuad karena usianya.

Kiper United: Dean Henderson, David de Gea, Lee Grant

Kiper U21 terkemuka: Nathan Bishop

3 dari 5 halaman

Lini Belakang

United menghabiskan 125 juta pounds untuk merestrukturisasi pertahanan mereka musim panas lalu, dengan mendatangkan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Keduanya menjadi andalan di lini pertahanan musim ini dengan Maguire diberikan ban kapten menyusul kepindahan Ashley Young ke Inter Milan.

Victor Lindelof tetap menjadi mitra pilihan pertama untuk Maguire tetapi akan menghadapi persaingan dari Eric Bailly musim depan jika pemain Pantai Gading itu dapat mempertahankan tingkat kebugarannya.

MU juga dikaitkan dengan kepindahan Nathan Ake sebelum pindah ke Manchester City serta bek Lille Gabriel Magalhaes yang tampaknya akan bergabung dengan Arsenal.

Solskjaer menolak untuk mengesampingkan kemungkinan mendatangkan seorang bek. Namun, mendatangkan bek tengah lagi tampaknya tidak mungkin.

Sebaliknya, bos United akan fokus pada pemangkasan departemen pertahanan pemainnya. Phil Jones, Chris Smalling dan Marcos Rojo semuanya akan dijual dan Diogo Dalot bisa pergi dengan status pinjaman.

Bek MU: Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah, Axel Tuanzebe, Luke Shaw, Sergio Reguilon

Bek terkenal U21: Brandon Williams, Teden Mengi, Ethan Laird

4 dari 5 halaman

Gelandang

MU dapat meningkatkan dana transfer mereka dengan melepas sejumlah gelandang pinggiran musim panas ini. Jesse Lingard dan Andreas Pereira harus menjadi yang pertama berangkat.

Solskjaer telah menunjukkan kesetiaan kepada kedua pemain selama waktunya di klub, tetapi tawaran yang masuk akal untuk pasangan tersebut kemungkinan tidak akan ditolak. Menjual keduanya, ditambah dengan uang yang diperoleh dari pemangkasan pertahanan, dapat mendanai pergerakan kapten Aston Villa Jack Grealish dan David Brooks dari Bournemouth.

Grealish tetap menjadi incaran United tapi posisi negosiasi Villa semakin diperkuat dengan mempertahankan status Liga Inggris mereka di hari terakhir musim. Brooks telah dipertimbangkan oleh United selama lebih dari setahun tetapi The Reds tidak mau bertemu dengan penilaian 40 juta pounds setelah mereka degradasi.

Gelandang United: Bruno Fernandes, Paul Pogba, Scott McTominay, Fred, Nemanja Matic, Jack Grealish, Juan Mata, David Brooks

5 dari 5 halaman

Lini Depan

Potensi kedatangan Sancho akan memberi Solskjaer banyak pilihan di sepertiga akhir. Pemain sayap itu akan menjadi bagian terakhir dari teka-teki dalam serangan MU yang berkembang dengan Marcus Rashford di kiri dan Anthony Martial di tengah.

Kemudian Mason Greenwood telah menunjukkan kemampuannya di sayap kanan tetapi masih merupakan penyerang tengah yang alami. Perkembangannya harus dikelola dengan hati-hati dan Sancho akan memungkinkan Solskjaer merotasi orang-orang kuncinya.

Odion Ighalo akan memberikan cadangan hingga Januari setidaknya ketika MU bisa menjajaki kemungkinan mendaratkan striker lain ketika jendela transfer berikutnya dibuka.

Daniel James telah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir dan akan diturunkan menjadi pemain skuat jika Sancho benar-benar berakhir di Old Trafford. Meski demikian, langkah pemain Wales itu dari bangku cadangan bisa menjadi senjata yang berguna.

Penyerang United: Marcus Rashford, Anthony Martial, Daniel James, Odion Ighalo

Penyerang U21 Terkemuka: Jadon Sancho, Mason Greenwood

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.