Sukses

Diduga Serang Polisi, Kapten MU Harry Maguire Bebas dari Penjara

Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire bebas dari tahanan polisi setelah tampil di depan jaksa, Sabtu (22/8/2020). Dia langsung pulang ke Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire bebas dari tahanan polisi setelah tampil di depan jaksa, Sabtu (22/8/2020). Dia dijadwalkan langsung pulang ke Inggris.

Namun, Maguire belum bebas dari jeratan hukum. Pengadilan setempat bakal menggelar persidangan Selasa (25/8/2020) untuk menjatuhkan vonis.

Maguire bisa diwakili pengacara. Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya menyatakan tidak bersalah atas tuntutan di hadapan jaksa.

Dia didakwa menyerang polisi di Pulau Mykonos saat berlibur bersama teman dan keluarga. Dia ditahan Kamis (20/8/2020) dan mendekam dua malam di hotel prodeo.

Maguire sedang berlibur setelah MU menyelesaikan musim 2019/2020. Teranyar MU disingkirkan Sevilla di semifinal Liga Europa.

Saksikan Video MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuntutan Aparat Yunani

Polisi Yunani dalam pernyataannya menangkap tiga orang pria berusia 27, 28 dan 29 di Mykonos. Kantor Berita Yunani ANA mengidentifikasi para tersangka sebagai Maguire, saudara laki-lakinya, dan seorang teman.

Polisi mengatakan seorang petugas dipukul di tempat kejadian. Perkelahian kedua kemudian terjadi di kantor polisi setempat di mana ketiga pria itu "dengan keras melawan (penangkapan), mendorong, dan menyerang tiga petugas."

Salah satu tersangka kemudian berusaha menyuap petugas untuk menutupi insiden tersebut.

Para tersangka dituduh melakukan penyerangan, menolak penangkapan, menghina secara verbal dan mengancam petugas yang menangkap, dan berusaha menyuap. Sebanyak empat petugas Mykonos menderita cedera ringan dalam keributan itu.

3 dari 4 halaman

Pernyataan MU

MU sudah mengetahui insiden yang melibatkan Maguire. Mereka menegaskan sang pemain selalu kooperatif dengan otoritas Yunani.

"Pada saat ini kami tidak akan memberi komentar lebih jauh," tambah klub tersebut.

4 dari 4 halaman

Lokasi Liburan Favorit

Mykonos populer di kalangan selebriti dan bintang-bintang olahraga dengan kehidupan malam dan pantainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maguire

  • Berita Bola