Sukses

Ada Peran Cristiano Ronaldo Dalam Keputusan Juventus Pecat Sarri

Liputan6.com, Jakarta- Juventus pada Sabtu (8/8/2020) resmi memecat pelatih Maurizio Sarri. Pemecatan dilakukan kurang dari 24 jam usai Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tersingkir di 16 besar Liga Champions.

I Bianconeri gagal lolos ke perempat final Liga Champions meski kemarin menang 2-1 atas Lyon. Juventus kalah oleh peraturan gol tandang meski secara agregat kedua tim imbang 2-2.

Tak butuh waktu lama, Juventus langsung mengganti Sarri dengan Andrea Pirlo. Keputusan pemecatan Sarri diklaim jurnalis Italia, Luca Momblano, ada andil dari Cristiano Ronaldo.

Konon Cristiano Ronaldo telah memberitahu manajemen Juventus siap bertahan di Turin musim depan asalkan pelatihnya bukan Sarri lagi.

Cristiano Ronaldo sudah tak mau lagi dilatih Sarri musim depan. Juventus nampaknya lebih berpihak kepada Ronaldo dan langsung memecat Sarri.

2 dari 4 halaman

Sempat Memanas

Hubungan Ronaldo dengan Sarri memang sempat panas-dingin di pertengahan musim 2019-2020. Ronaldo ketika itu marah besar saat ditarik keluar oleh Sarri di tengah pertandingan.

Pria Portugal itu terlihat marah saat ditarik Sarri dalam laga Grup D Liga Champions di Stadion Lokomotiv, Rabu (6/11/2019) waktu setempat.

3 dari 4 halaman

Memprihatinkan

Permainan Juventus di bawah asuhan Sarri memang cukup memprihatinkan. I Bianconeri banyak kebobolan dibanding saat masih ditangani Antonio Conte atau Massimiliano Allegri.

Selain itu, Juventus juga cuma bisa unggul satu poin saja dari Inter Milan di klasemen akhir Liga Italia Serie A. Dalam delapan musim sebelumnya, Juventus selalu meraih Scudetto dengan mendominasi.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: