Sukses

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Unik Legenda MU, Bakal Sulit Ditiru Messi

Liputan6.com, Jakarta- Cristiano Ronaldo terus mengukir rekor di usia yang sudah tak muda lagi, 35 tahun. Ronaldo sukses menyamai pencapaian legenda Manchester United (MU) Ruud van Nistelrooy saat Juventus melawan Olympique Lyon di leg kedua 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB.

Dalam laga melawan Lyon di Allianz Stadium itu, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol guna membawa Juventus menang 2-1. Sayangnya kemenangan itu tak cukup meloloskan Juve ke perempat final Liga Champions.

Secara agregat kedua tim sebenarnya imbang 2-2. Namun Lyon yang berhak lolos ke perempat final Liga Champions berkat peraturan gol tandang.

Dengan menjebol gawang Lyon bersama Juventus, Ronaldo kembali masuk buku sejarah. Dia menjadi pemain ketiga yang bisa membuat gol di Liga Champions ke gawang satu klub bersama tiga klub berbeda.

Cristiano Ronaldo sebelumnya sudah pernah membobol gawang Lyon di Liga Champions bersama MU dan Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Butt dan Van Nistelrooy

Ronaldo kini sejajar dengan dua pemain lainnya yang pernah membuat gol ke gawang satu klub bersama tiga klub berbeda yakni kiper Hans Jorg Butt dan legenda MU Van Nistelrooy.

Butt pernah membuat gol ke gawang Juventus bersama Hamburg, Bayer Leverkusen dan Bayern Munchen. Sedangkan Van Nistelrooy membobol gawang Munchen bersama tiga klub berbeda yakni MU, Real Madrid dan PSV Eindhoven.

3 dari 4 halaman

Sulit Dikejar Messi

Rekor unik Cristiano Ronaldo ini akan sangat mustahil bisa disamai bintang Barcelona Lionel Messi. Sejauh ini Messi hanya memperkuat satu klub saja Barcelona.

Untuk bisa mengejarnya, Messi harus pindah ke dua klub berbeda. Dengan usia yang sudah 33 tahun, berat bagi Messi untuk bisa menyamai rekor milik Ronaldo, Butt dan Van Nistelrooy.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini