Sukses

Juventus Tersingkir, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Abadi 95 Tahun

Liputan6.com, Turin- Juventus gagal lolos ke perempat final Liga Champions. Namun penyerang Cristiano Ronaldo berhasil memecahkan rekor abadi di Juventus yang sudah bertahan selama 95 tahun.

I Bianconeri tersisih di 16 besar Liga Champions usai cuma menang 2-1 atas Olympique Lyon di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Juventus diborong Ronaldo. Sedangkan gol Lyon dicetak Memphis Depay.

Secara agregat kedua tim sebenarnya imbang 2 -2. Namun Lyon yang berhak lolos ke perempat final Liga Champions berkat peraturan gol tandang.

Dengan dua gol ke gawang Lyon, Cristiano Ronaldo menorehkan sejarah baru. Pria 35 tahun itu menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol untuk Juventus dalam satu musim.

Total Ronaldo membuat 37 gol di seluruh kompetisi yang diikuti Juventus di musim 2019-2020. Cristiano Ronaldo memecahkan rekor milik Ferenc Hirzer dengan 35 gol dalam satu musim. Hirzer melakukannya 95 tahun lalu di musim 1925-1926.

 

 

2 dari 4 halaman

Dua Musim

Yang luar biasa, Ronaldo hanya membutuhkan dua musim saja untuk menorehkan tinta emas sebagai pemain tersubur dalam satu musim di Juventus.

Pada Serie A 2019-2020, Ronaldo menghasilkan 31 gol. Pacar Georgina Rodriguez itu juga menyamai rekor legenda klub Felice Borel sebagai pemain pemain Juventus yang paling banyak membuat gol dalam satu musim Serie A.

3 dari 4 halaman

Rekor Serie A

Borel membuat 31 gol pada musim 1933-1934. Ronaldo sebenarnya bisa saja memecahkan rekor Borel. Sayangnya dia gagal mengeksekusi penalti di pekan 37 saat melawan Sampdoria.

Ronaldo sudah mengindikasikan akan bertahan di Juventus musim depan. Beberapa rekor lain sudah menanti untuk dipecahkan eks pemain Real Madrid itu.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: