Sukses

Media Prancis Ungkap Klub yang 'Mengusik' Kesetiaan Ronaldo kepada Juventus

Gelar dan kemenangan selalu menjadi ambisi Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Nyaris tidak ada lagi gelar bergengsi yang belum direbut Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional. Dari level domestik hingga Eropa sudah pernah dirasakannya. Ini belum termasuk gelar individu dan sederet rekor yang telah ditorehkannya di lapangan hijau.

Meski demikian, Ronaldo ternyata masih punya keinginan terpendam dalam dirinya. Menurut media asal Prancis, France Football, pemain asal Portugal itu menyimpan asa bergabung dengan PSG.

Seperti dilansir dari AS, Ronaldo tetap menyambut gembira gelar juara yang baru saja diraih Juventus di Serie. Bagi CR7, ini merupakan gelar kedua yang diraih bersama Bianconeri sejak bergabung, 2018.

Juventus juga masih menyimpan harapan di ajang Liga Champions musim ini. Namun untuk itu, Juventus terlebih dulu harus mampu melewati adangan Lyon pada babak 16 besar leg kedua yang berlangsung di Alianz Arena, kota Turin, Italia, Jumat dini hari nanti.

Tugas Si Nyonya Tua tidak mudah karena di leg sebelumnya kalah dengan skor 0-1. Bila sukses, Juventus tinggal dua langkah lagi merebut dari trofi si Kuping Besar setelah UEFA mengubah format pertandingan menjadi final eight di mana tim hanya sekali bertanding hingga ke final. Gelar itu semakin terasa spesial bagi Ronaldo mengingat babak selanjutnya bakal digelar di Lisbon, Portugal.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciri Khas Ronaldo

Kemenangan dan gelar memang dua hal yang selalu melekat dalam diri Ronaldo. Itu juga yang membedakannya dengan pemain-pemain lain. Ambisi untuk selalu meraih hasil terbaik membuat CR7 senantiasa menjaga performanya di setiap pertandingan meski di usia yang tidak muda lagi. 

Tekad ini juga lah yang membuatnya memilih pindah ke Juventus. Setelah puas bertualang bersama Real Madrid dan meraih sederet prestasi, Ronaldo bersedia pindah ke Juventus yang juga haus gelar. 

 

3 dari 4 halaman

Tinggalkan Juventus

Hanya saja, tekad ini juga berpotensi mempercepat kepergian CR7 dari Turin. Dan salah satu klub yang terngiang di pikirannya adalah penguasa Legue 1, PSG. Setelah sukses bersama MU, Real Madrid, dan Juventus, PSG menurut majalah France Football berpotensi menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo. 

Dugaan ini muncul setelah makan malam bersama Ronaldo usai mengantar Juventus mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1 tahun lalu. Menurut Ronaldo, saat itu dia tidak merasa tidak tampil terlalu baik. Malam itu, menurut France Football, kekasih Georgina Rodriguez itu bermimpi untuk pindah ke PSG. 

 

4 dari 4 halaman

Testimoni Orang Dekat Ronaldo

Selain tergoda nama besar PSG, Ronaldo juga dikenal berhubungan baik dengan bintang-bintang PSG seperti Neymar dan Kylian Mbappe. Ronaldo juga lebih menyukai kehidupan di Paris dari Turin.  

"Ronaldo tidak kecewa, tapi dia juga tidak bahagia," tulis France Football mengutip pernyataan orang-orang dekat Ronaldo. Majalah itu yakin kepergian Ronaldo dari Turin sangat mungkin terjadi.

Meski saat ini, kondisi keuangan klub tengah morat-marit, France Football percaya hal ini bukan mustahil bisa terwujud. Dan bila sudah dimulai, sulit rasanya klub untuk mengabaikannya. 

  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG