Sukses

Wonderkid MU Mason Greenwood Bakal Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris

Alan Shearer mengagumi Mason Greeenwood dan mendukung wonderkid MU tersebut memecahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood adalah wonderkid terbaru di Manchester United (MU) dan siap untuk masa depan yang menjanjikan. Dia sudah membuat 30 penampilan di Liga Inggris dan mencetak 10 gol.

Meski baru berusia 18 tahun, Greenwood sudah membuktikan sebagai bintang untuk masa depan. Ia mencetak gol kemenangan dalam debutnya bersama MU melawan Astana di Liga Europa, September 2019.

Sejak itu, ia mencetak empat gol lagi untuk mengamankan posisi MU pada fase gugur. Sementara satu golnya ke gawang West Ham United saat MU ditahan imbang 1-1, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, menjadi catatan penting lainnya dalam karier muda Greenwood.

Greenwood menjadi pemain remaja MU pertama sejak Wayne Rooney mencetak 10 gol di Liga Inggris. Selain itu, ia juga bergabung dengan Rooney, George Best, dan Bryan Kidd sebagai pemain remaja yang mencetak 17 gol dalam satu musim untuk MU.

 

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikagumi Legenda Newcastle dan Timnas Inggris

Legenda Newcastle United Alan Shearer sangat mengagumi kemampuan Mason Greenwood. "[Dia] seorang superstar potensial," kata Shearer kepada BBC.

"Saya menghormati kekuatan, kaki kiri, kaki kanan, dan cara dia melepaskan tembakan lebih awal. Dia tak memberi kiper kesempatan untuk mengatur dirinya sendiri."

"Entah itu pos dekat atau jauh. Semuanya adalah kekuatan, kepala ke bawah dan pukul sekeras yang Anda bisa. Saya diajarkan pelatih muda saya, Dave Merrington, di Southampton untuk berkonsentrasi pada kaki kanan itu dan membuatnya tak terbendung," imbuh mantan pemain Timnas Inggris itu.

"Sekarang, dia bisa melakukannya dengan kaki kiri atau kanannya. Dia mendapatkannya lebih awal dan kiper tidak memiliki peluang."

3 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor Alan Shearer

Shearer memprediksi Greenwood bisa memecahkan rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris suatu hari nanti. Selama kariernya, mantan pemain Newcastle United itu mencetak 260 gol.

"Saya pikir dalam 12 atau 13 tahun ke depan, kita bisa berbicara tentang pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Saya tahu ada banyak hal yang bisa terjadi dalam karier seseorang, tetapi saya pikir dia sebagus itu," pungkas Shearer.

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-38

Minggu, 26 Juli 2020

22.00 WIB, Arsenal vs Watford

22.00 WIB, Burnley vs Brighton & Hove Albion

22.00 WIB, Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB, Crystal Palace vs Tottenham Hotspur

22.00 WIB, Everton vs Bournemouth

22.00 WIB, Leicester City vs Manchester United

22.00 WIB, Newcastle United vs Liverpool

22.00 WIB, Southampton vs Sheffield United

22.00 WIB, West Ham United vs Aston Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris