Sukses

Solskjaer: MU Punya Peluang Fantastis Finis di Empat Besar

MU tinggal selangkah lebih dekat untuk finis di empat besar Liga Inggris. Setan Merah kini unggul satu poin dari Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berbagai poin dengan West Ham United pada pekan ke-37 Liga Inggris. Laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, itu berakhir 1-1.

MU harus berterima kasih kepada Mason Greenwood yang mencetak gol penyeimbang di menit ke-51. Sebelumnya, Setan Merah tertinggal di ujung babak pertama lewat tendangan penalti Michail Antonio.

Hasil ini membuat MU naik ke posisi tiga klasemen dengan 63. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul satu poin atas peringkat lima Leicester City, yang akan dihadapi pada laga terakhir, 26 Juli.

Mendapat satu poin di King Power Stadium, markas Leicester, sudah cukup bagi MU untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. Sebab, Setan Merah akan tetap unggul satu poin atas Leicester.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Yah, memasuki paruh waktu kami tahu bahwa bukan hasil yang kami inginkan dan hasil imbang atau menang 1-0 atau 2-0 atau lebih, hasil yang sama bagi kami," kata Solskjaer via RTE.

"Kemudian kita memiliki titik awal yang sama pada hari Minggu. Anda tak dapat berharap untuk pergi dan membalikkan tim dan mencetak tiga atau lima seperti yang kami lakukan untuk memiliki skenario yang berbeda untuk hari Minggu."

"Ketika kami mulai setelah lockdown, kami harus melakukannya. Kami benar-benar harus melakukannya - kami harus mengejar selisih gol, kami harus mengejar poin," imbuh juru taktik asal Norwegia itu.

"Upaya ini luar biasa dan hasilnya luar biasa."

 

 

3 dari 4 halaman

Modal Bagus

Solskjaer mengaku sangat terkesan dengan performa anak asuhnya setelah Liga Inggris dilanjutkan di tengah pandemi corona Covid-19. MU mencatat enam kemenangan, tiga imbang, serta sekali kalah di semua kompetisi.

Ini menjadi modal bagus bagi Bruno Fernandes untuk menghadapi Leicester. "Tetapi, kami telah memberikan diri kami kesempatan yang fantastis dan titik awal yang bagus untuk hari Minggu," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer