Sukses

Klopp Ngotot Semua Pemain Liverpool Dapat Medali Juara Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap semua pemainnya mendapat medali juara Liga Inggris. Pasalnya, Klopp merasa semua pemain berkontribusi meski hanya duduk di bangku cadangan.

Seperti diketahui, Liverpool baru ditahbiskan sebagai kampiun Liga Inggris 2019/20. Namun ada tiga pemain yakni Harvey Elliot, Curtis Jones, dan Neco Williams yang terancam tidak mendapat medali lantaran minim bermain.

Pasalnya, ada aturan di Liga Inggris soal minimum pertandingan untuk mendapatkan medali. Pemain dari tim yang juara harus paling tidak tampil lima kali.

"Lima pertandingan? Saya tidak yakin siapa yang mengusulkan itu. Saya tidak berpikir itu peraturan bagus karena orang-orang tidak mengerti betapa pentingnya skuat agar juara," kata Klopp seperti dilansir Sportskeeda.

Klopp menambahkan, dia berharap peraturan itu direvisi. Paling tidak, kata Klopp jumlah pertandingan minimal diturunkan menjadi hanya satu.

"Saya kira mereka harus berpikir lagi soal peraturan itu. Buat ini jadi kenyataan jika Anda bermain satu kali, maka Anda akan mendapat medali," ujarnya.

Sementara itu, tiga pemain akademi Liverpool itu jumlah pertandingannya ada di bawah lima. Ketiganya masih mungkin mendapat medali andai dimainkan di enam laga sisa musim ini.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Berlatih

Klopp mengatakan, ketiga pemain muda Liverpool berhak mendapatkan medali. Pasalnya, mereka sudah berlatih keras.

Manajer asal Jerman itu bahkan mengaku akan membuat sendiri medali jika ketiganya tidak diberikan oleh operator kompetisi. "Seseorang memutuskan Anda harus bermain lima kali untuk mendapatkan medali? Mereka akan mendapatkannya, 100 persen," kata Klopp.

"Saya akan membuatnya sendiri. Mereka akan memiliki medali saya," ujar Klopp mengakhiri.

Liverpool masih harus meladeni Aston Villa pada pekan ke-33 akhir pekan ini.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 4 Juli 2020

18.30 WIB, Norwich City vs Brighton (Mola TV)

21.00 WIB, Leicester City vs Crystal Palace (Mola TV)

21.00 WIB, MU vs Bournemouth (Mola TV)

23.30 WIB, Wolverhampton vs Arsenal

Minggu, 5 Juli 2020

02.00 WIB, Chelsea vs Watford (Mola TV)

18.00 WIB, Burnley vs Sheffield United (Mola TV)

20.15 WIB, Newcastle United vs West Ham United (Mola TV)

22.30 WIB, Liverpool vs Aston Villa (Mola TV)

Senin, 6 Juli 2020

01.00 WIB, Southampton vs Manchester City (Mola TV)

Selasa, 7 Juli 2020

02.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Everton (Mola TV)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp