Sukses

Odion Ighalo Sejajar dengan Legenda MU, Samai Rekor Berumur 95 Tahun

Manchester- Striker Manchester United (MU), Odion Ighalo, berhasil menyamai rekor klub yang telah bertahan selama 95 tahun. Pencapaian itu diukir Ighalo usai membuat gol ke gawang Norwich City pada perempat final Piala FA, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB. 

Dengan gol ke gawang Norwich tersebut, Odion Ighalo menjadi pemain kedua dalam sejarah MU yang bisa mencetak gol pada masing-masing dari empat laga kompetitif pertama sebagai starter untuk Setan Merah. 

Menurut Opta, pemain yang sebelumnya juga mengemas rekor serupa adalah Jimmy Hanson pada 1925. Ia selalu mencetak gol ketika diturunkan sebagai starter pada empat laga kompetitif pertamanya melawan Hull City, Blackpool, Derby County, dan Aston Villa.

Hanson, yang lahir di Manchester, gabung Setan Merah pada 1924. Namun, dia mengalami cedera serius pada lima tahun berselang dan terpaksa gantung sepatu. 

Pada 2016, Zlatan Ibrahimovic hampir menyamai rekor Hanson, ketika selalu mencetak gol pada tiga laga kompetitif pertamanya di MU

Namun, ia tak berhasil menyamai rekor prestisius Hanson itu. Pada laga keempatnya melawan Hull, Zlatan gagal mencetak gol. Ternyata, empat tahun berselang rekor itu berhasil disamai oleh Odion Ighalo. 

 

2 dari 2 halaman

Belum Cetak Gol di Premier League

Odion Ighalo mengawali rentetan golnya saat Manchester United menang 5-0 atas Club Brugge pada akhir Februari 2020. Setelah itu, pemain Nigeria tersebut menyumbang dua gol melawan Derby County di ajang Piala FA, pada awal Maret.  

Pada laga ketiganya sebagai starter di MU, melawan LASK di kancag Liga Europa, lagi-lagi Ighalo menyumbang gol dan juga berkontribusi memberikan assist. Setan Merah menang besar 5-0. 

Ighalo mencetak gol lagi saat menjadi starter melawan Norwich City pada perempat final Piala FA. Dia membuka gol bagi Setan Merah yang akhirnya menang 2-1 setelah melalui babak perpanjangan waktu. 

Meskipun telah menyamai rekor bergengsi di klub, Ighalo belum mencetak gol bagi MU di kancah Premier League. Dia sudah enam kali diturunkan di liga, tapi semuanya dari bangku cadangan.

Sumber: Opta, Goal Internasional  

Disadur dari Bola.com