Sukses

Liga Inggris Berpotensi Ikuti Jejak Belgia Hentikan Kompetisi

Liputan6.com, London- Liga Inggris disinyalir bakal meniru apa yang dilakukan Belgia yang menghentikan The Jupiler Pro League (JPL). JPL diketahui hentikan kompetisi dan tetapkan Club Brugge sebagai juara.

Direktur Sport Udinese yang juga punya kaitan erat dengan Watford, Pierpaolo Marino meyakini Liga Inggris akan menghentikan sisa musim. Hingga kini belum jelas kapan musim akan dimulai.

Ada wacana Liga Inggris digelar lagi pada Juni nanti. Meski begitu, wacana ini sulit direalisasikan karena pandemi Corona Covid-19 belum juga reda.

"Federasi Sepak Bola Belgia sudah memutuskan hentikan liga, meski ada ancaman sanksi dari UEFA," ujar Marino seperti dikutip sportitalia.

"Di Inggris, Premier League selaku penyelenggara Liga Inggris bakal mengeluarkan pernyataan serupa. Soalnya situasi kini bertambah serius. Saya sendiri berharap kita bisa kembali menikmati sepak bola."

 

2 dari 3 halaman

Selamatkan Nyawa

Marino mengatakan nyawa manusia lebih penting daripada sepak bola. Dia mengaku hanya memikirkan masa depan sepak bola.

Chairman FA, Greg Clarke juga mengakui bisa jadi Liga Inggris 2019-2020 tak diselesaikan.

"Kami berkomitmen selesaikan kompetisi karena ini berkaitan dengan promosi dan degradasi, juga penentuan juara," ujar Clarke.

"Namun rampungkan musim bukan prioritas kami, nyawa manusia yang jadi prioritas. Kami akan ikuti arahan pemerintah."

 

3 dari 3 halaman

Liverpool Juara

Yang jadi pertanyaan, apakah Liverpool akan dideklarasikan menjadi juara Liga Inggris? Apalagi mereka kini memimpin 25 poin di puncak klasemen.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin pun mengakui tak mungkin Liverpool tak diberi gelar.

"Saya tak melihat ada kemungkinan Liverpool tak menjadi juara. Mereka pasti memenangkannya," ujar Ceferin.

Meski begitu, Castilla memperingatkan Inter Milan bisa saja gagal boyong Messi. Soalnya ada tawaran dari klub masa kecil Messi, Newell's Old Boys.