Sukses

Imbang di El Clasico, Ramos: Real Madrid Pulang dengan Tersenyum

Kapten Real Madrid Sergio Ramos memandang positif hasil imbang di laga El Clasico. Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen La Liga

Liputan6.com, Madrid - Laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan rival abadinya Real Madrid berakhir tanpa pemenang. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Barcelona dan Real Madrid di klasemen. Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 35 poin, sama seperti Real Madrid, tapi ungguk selisih gol.

Usai pertandingan, kapten Real Madrid Sergio Ramos, mencari nilai positif dari hasil laga itu. Bek veteran itu pun merasa senang dengan kinerja timnya.

"Ketika Anda tidak menang, Anda tidak bisa bahagia, tetapi hasil positif di sini selalu positif," kata Ramos, seperti yang dilaporkan dalam The Guardian.

"Saya merasa kami pantas mendapatkan lebih dari permainan, dan hari ini kami telah melihat tim Real Madrid dengan kepribadian nyata," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Terbaik

Ramos mengaku sulit untuk datang ke markas Barcelona. Tapi, Madrid berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dan menyebabkan masalah pada lawan.

"Kami lebih terkontrol daripada di El Clasico sebelumnya dan tidak membuat banyak kesalahan," katanya.

"Kami memiliki rencana permainan untuk menekan mereka, dan kami melakukannya dengan baik."

3 dari 3 halaman

Dua Penalti

Real Madrid, kata Ramos, kini berada dalam mantra yang sangat positif. Los Blancos, ujar dia, bisa saja mendapat dua penalti dan memenangkan pertandingan.

"Tapi kita pergi dari sini dengan senyum di wajah kita."

Real Madrid berdasarkan jadwal akan mengakhiri 2019 dengan pertandingan kandang melawan Athletic Bilbao. Kemudian bertemu Getafe setelah istirahat musim dingin, sebelum melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk Piala Super Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • El Clasico