Sukses

Solskjaer Merasa Bersalah Rashford Melempem di MU

Performa striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, tengah menurun drastis.

Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bertanggung jawab terhadap performa yang kurang baik dari Marcus Rashford. Dia menilai, Rashford sedang kelelahan. 

Musim ini Rashford mendapatkan tanggung jawab yang besar di skuat MU. Ia dipercaya menjadi penyerang utama MU menjual Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Namun dalam dua bulan terakhir, performa Rashford bisa dikatakan kurang memuaskan. Ia kesulitan untuk mencetak gol sehingga MUberada dalam posisi yang sulit saat ini.

Solskjaer mengakui bahwa salah satu penyebab Rashford memble karena ia memaksa sang striker bermain di terlalu banyak pertandingan. "Untuk saat ini kami tidak bisa memberikannya [Rashford] istirahat karena kami mengalami sejumlah masalah cedera," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Solskjaer menyebut bahwa Rashford mengalami kelelalahan karena ia satu-satunya striker yang fit di skuat United. Itulah mengapa performanya tidak maksimal dalam beberapa bulan terakhir.

"Anthony [Martial] sudah absen selama hampir delapan minggu. Jadi Marcus terpaksa bermain jauh lebih banyak daripada apa yang saya harapkan sebelumnya. Marcus memiliki pergerakan yang bagus, namun kami seharusnya memberikan ia istirahat di satu atau dua pertandingan karena ia bermain terlalu banyak."

"Ia adalah anak muda yang mendapatkan banyak ekspektasi di pundaknya. Ia sudah bermain empat atau lima musim bersama kami, dan anda harus ingat ia masih belum berusia 22 tahun saat ini."

 

3 dari 3 halaman

Bisa Diandalkan

Solskjaer menegaskan bahwa ia sama sekali tidak pernah meragukan kemampuan Rashford. Ia menyebut sang striker memiliki segala yang dibutuhkan untuk menjadi mesin gol United.

"Marcus adalah penyerang tengah yang bisa bermain di sisi kiri, kanan dan sebagai pemain No 10. Ia ingin bisa bermain di semua posisi tersebut."

"Saya ingin dia menjadi ancaman di depan gawang. Saya ingin dia bermain dengan cepat dan menyerang dengan langsung. Jadi untuk saat ini saya melihatnya sebagai penyerang sisi kiri atau bagian dari dua penyerang di depan." ia menandaskan.

Rashford baru-baru ini menyudahi puasa golnya bersama Timnas Inggris.

Ia mencetak gol cantik saat timnya mengalahkan Timnas Bulgaria di ajang Kualifikasi Euro 2020 pada awal pekan kemarin.

Sumber asli: Sky Sports

Diadur dari Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi/published 17/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini